Sukses

Polemik Lama Rizky Billar dengan Lutfi Agizal Kembali Diungkit Netizen Gara-Gara Marak Isu KDRT

Liputan6.com, Jakarta Nama Lutfi Agizal kini sudah jarang lagi terdengar. Namun jika kita mengingat dua tahun lalu, nama Lutfi sempat jadi perbincangan lantaran polemik dengan Rizky Billar. Kala itu, Lutfi mengkritik celetukan "Anjay" yang sering dilontarkan oleh Rizky Billar.

Lutfi Agizal bahkan pernah berkali-kali menyuarakan agar kata "Anjay" segera dilarang untuk diucapkan secara umum di Indonesia. Alih-alih mendapat sambutan, mantan kekasih Salshadila Juwita putri Iis Dahlia itu malah mendapat tanggapan negatif dari masyarakat.

Buntutnya, Lutfi Agizal meminta maaf karena selama ini membuat gaduh masyarakat. Ia lalu sempat muncul di dunia musik dengan lagu "Anjayani". Setelah itu, namanya sudah jarang disebut biarpun ia tetap eksis di media sosial dan bahagia bersama istrinya, Nadya Indri, yang dinkahinya pada 9 Oktober 2021.

Namun belum lama ini, Lutfi Agizal tiba-tiba mengungkapkan pendapatnya seputar isu KDRT yang sedang menyeret nama Rizky Billar sebagai terduga pelakunya. Namun begitu, Lutfi tampaknya enggan menyebut nama sang pesinetron dan lebih berfokus pada pendapatnya soal solusi menghindari KDRT.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Pengingat untuk Diri Sendiri

Lutfi Agizal menyampaikan pesannya soal KDRT itu melalui keterangan video di Instagram @lutfiagizal yang diunggahnya pada akhir September 2022. Ia menyebutnya sebagai self reminder alias pengingat untuk diri sendiri.

Lutfi meminta agar para pria nakal meluapkan sifat buruknya di masa muda. Lutfi pun menutup pesanya itu dengan sikap bijaksana yang harus dilakukan oleh para pria agar tak bertindak kasar kepada istrinya.

 

3 dari 4 halaman

Pesan dari Lutfi

": Self Reminder : Ngomong-ngomong soal KDRT aku cuman berpesan buat laki-laki, kalau kalian nakal sebelum nikah silahkan," tulis Lutfi Agizal dalam keterangan foto.

"Tapi ketika kalian sudah menikah, kalian tidak mencintai wanita itu lagi pulangkan ke orang tuanya dan jangan kalian sentuh untuk kau sakiti ~Lutfi Agizal~," sambung Lutfi berpesan.

 

4 dari 4 halaman

Polemik Lama yang Diungkit

Akibat pesannya itu, polemik lama Lutfi Agizal dengan Rizky Billar kembali diungkit netizen. Bahkan, Lutfi kini mendapatkan banyak komentar positif. Hal itu terlihat melalui komentar yang disampaikan warganet.

"Wkwkw kesempatan ya.abang Lutfi gantian Sekarng bilar yang di buly," tulis @nit***.

"Yg bilang Anja* kenak karma semua dr bg lutfi🔥😂😂 puas y bang,.. 😂," kata @may***.

"Nah kali ini gua setuju bang..selama ini lu ga di hargai dan di bully sama seluruh warga Indonesia,tp kali ini Allah sedang tunjukan siapa dirimu sebenarnya. I like this bang 👍," tulis @sus***.

"Cukup mendoa Kan saja semoga tidak ada dendam yg lalu karna 2020 di hujat netizen ya mas🙏," kata @man***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.