Sukses

Sinopsis Batasta Episode 11: Terang Benderang Malah Perang

Liputan6.com, Jakarta Batasta episode 11 akhirnya dirilis pada hari ini, Selasa (4/10/2022) di kanal YouTube Deliput Plus. Judulnya saja sudah menggambarkan tensi tinggi yang kini menyelimuti dunia magis tersebut: Terang Benderang Malah Perang.

Sekadar kilas balik, pada episode ke-10 yang tayang bulan lalu, diceritakan bahwa Nimejig melemparkan sebuah pernyataan yang bikin Cokonomo berpikir keras. Yakni bahwa raja Batasta sebenarnya, Prameswara yang asli sedang dipenjara.

Sementara yang selama ini menemani Dangiang sang penguasa Batasta, adalah Tirfi yang sedang menyamar. Cokonomo bergerak menyelidiki hal ini dengan dibantu Kun.

Seperti apa kelanjutan Batasta? Berikut sinopsis serial ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Konomo Pengkhianat

Setelah berhasil menyelinap ke penjara, Cokonomo akhirnya membuktikan kebenaran ucapan Nimejig. Prameswara disekap di tempat itu.

Saat hendak kabur dari lokasi itu, Konomo mencoba mengejar. Cokonomo naik pitam. “Pengkhianat!” teriaknya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Satria dan Pertiwi

Kisah Batasta dimulai dari pasangan suami istri bernama Satria dan Pertiwi, yang tinggal di sebuah desa.

Satria sehari-hari menjala ikan di danau, tak jauh dari rumahnya. Menjelang magrib, ia diingatkan Pertiwi untuk berhenti namun nekat. Akibatnya, Satria tenggelam di danau.

Sekitar 17 tahun setelah insiden itu, Kun, anak pasangan ini, membuka pintu rumah yang diketuk. Seorang tamu misterius memberikan selendang bertuliskan nama Satria dan Pertiwi.

4 dari 4 halaman

Di YouTube Deliput Plus

Batasta sendiri disutradarai oleh Slamet Kaligawe dan diproduseri Widiastuti Kumborowati. Batasta diperkuat barisan pemain berbakat di antaranya Kurniawan Kardi, Rahma Augustin, Bintang Ayu, dan Mugi Mumpuni.

Batasta bisa disaksikan di kanal YouTube Deliput Plus di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.