Sukses

Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus KDRT yang Dialami Lesti Kejora

Liputan6.com, Jakarta Lesti Kejora mengalami tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga alias KDRT yang diduga dilakukan suaminya, Rizky Billar. Saat ini Lesty Kejora bahkan dirawat untuk menyembuhkan luka-lukanya.

Terkait hal itu, Sahabat Polisi Indonesia meminta agar kasus KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora segera diusut tuntas oleh kepolisian.

"Praktek KDRT ini masih terjadi di Indonesia, saat ini kepada Lesti, seorang selebritis yang dicintai publik. Ini sesuatu yang memalukan dan merupakan tindakan yang buruk," kata Ketua umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh melalui keterangan tertulis, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Fonda mengatakan, polisi tak boleh melakukan pembiaran dalam kasus KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora. "Usut tuntas kekerasan (terhadap Lesti) tersebut," Fonda menegaskan.

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Menderita Fisik dan Psikis

Fonda menyoroti penderitaan Lesti Kejora usai mendapatkan kekerasan fisik dari Rizky Billar. Yang pertama, kata dia, yakni luka-luka lebam yang menyakitkan sedang dirasakan tubuh Lesti Kejora.

"Yang kedua jelas penderitaan secara psikis. Kalau sudah KDRT seperti ini, sulit untuk membangun rumah tangga secara normal seperti semula," Fonda menilai.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Semakin Tertekan

Fonda meyakini Lesti berada dalam kondisi tertekan tatkala mengetahui pelaku kekerasan fisik terhadap dirinya justru dilakukan Rizky Billar, suaminya sendiri.

"Pelakunya justru Rizky Billar, suaminya sendiri. Ini membuat Lesti makin tertekan," Fonda menguraikan.

 

 

4 dari 4 halaman

Memberi Keadilan

Fonda pun mengaku bakal bersolidaritas dengan Lesti. Fonda meminta petugas kepolisian untuk tidak ragu memberikan keadilan bagi artis dan penyanyi dangdut kebanggaan masyarakat Cianjur tersebut. 

“Polisi sudah punya dua saksi dan alat bukti kekerasan Rizky Billar terhadap Lesti. Sudah cukup itu untuk menghukum pelaku KDRT sekaligus memberikan keadilan bagi Lesti,” katanya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.