Sukses

Dukung Lesti Kejora, Inul Daratista Tegaskan Benci Suami yang Suka Main Tangan: Ini Penyakit

Liputan6.com, Jakarta Inul Daratista akhirnya menunjukkan secara terbuka dukungannya kepada Lesti Kejora terkait dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar. Diketahui sebelumnya, Billar dilaporkan ke polisi oleh Lesti lantaran sang aktor diduga melakukan tindak kekerasan kepada Lesti setelah sang penyanyi memergoki suaminya tersebut berselingkuh.

Dukungan dari Inul Daratista ditunjukkan secara blak-blakan melalui media sosialnya. Sambil mengunggah potret candaan mesranya dengan Lesti, Inul menunjukkan ketidaksukaannya kepada seseorang diduga Rizky Billar lantaran kasus yang dialami oleh penyanyi muda kesayangannya itu.

Awalnya, Inul Daratista secara tegas mendukung Lesti Kejora dengan cara menguatkan hati pelantun "Kejora" itu. Inul juga menyiratkan adanya luka yang dialami oleh Lesti meskipun disampaikan secara implisit. Namun setelahnya, ia secara terang-terangan mengungkapkan kebenciannya terhadap suami yang suka bertindak kasar kepada istrinya.

Inul membuka kalimat dukungan kepada Lesti dengan menyiratkan bahwa Rizky Billar adalah sosok yang harus mulai dihadapi secara serius oleh Lesti. Ia juga menenangkan hati Lesti bahwa kasus ini adalah proses yang harus dijalani Lesti untuk menjadi figur yang lebih besar lagi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Menguatkan Hati

"Jangan pernah merasa sakit hanya krn tamparan org lain yg cuma bikin merah dan luka kecil. krn proses menjd org hebat itu byk fase yg hrs di lalui," tulis Inul Daratista di Instagram @inul.d, Jumat (30/9/2022).

"Saat ini sdh di mulai genderang kompetisi hidupmu, … bgmn kamu hrs siap menghadapinya,apalgi kamu berhadapan dgn sosok yg membuat kamu memiliki bayi ganteng skrg dan sdh pernah jd bag dlm kisah cintamu," sambung Inul.

"Anakku…. bunda yakin sekali dr awal bertemu dgnmu ,kamu adalah pilihan✨ hadapi rasa sakit itu …," tambahnya.

 

3 dari 6 halaman

Benci Suami Kasar

Selanjutnya, Inul menuangkan uneg-unegnya mengenai sikap beberapa suami yang kerap bertindak kasar kepada istrinya. Jelas seperti disampaikan di atas, Inul sangat tegas membenci sosok pria yang tak menghargai wanita dengan sikap itu dan menganggapnya sebagai penyakit.

"Terlalu murah,terlalu remeh dan naif jika kau sampai turunkan harga dirimu ,berkorban demi dia yg tdk sayang pdmu nak.bunda paling benci dgn lelaki/pria/suami yg suka main tangan,artinya ini sdh penyakit . tdk ada penghormatan dan penghargaan kepda perempuan apalgi Istri," tulis Inul mengungkapkan.

"Bunda terlalu sayang pdmu meski jarang bertemu.selalu mendoakanmu. hadapi,jgn lemah !!!! msh byk yg sayang padamu❤️ tenanan …iki sayang✨," lanjut Inul secara tegas kembali melontarkan dukungan kepada Lesti.

 

4 dari 6 halaman

Ungkapan Cinta kepada Lesti

Menutup pesan dukungannya kepada Lesti, Inul dalam bahasa Jawa menyiratkan bahwa ia siap melakukan apa saja agar Lesti terhindar dari tindakan kekerasan. Ungkapan cinta menutup pesan Inul.

"Coba sak umpamane Pitik wis tak dadekne sate kuwi sayang😡😡😡klo tau kamu di banting2 ra usah bapak ibumu… ono aku tak rewangi ngampleng !!!!!" tulis Inul menegaskan.

"I lov U anakku sing kuat nyak. @lestykejora . Fix unfol bojomu ,maaf bunda ga respect!" tutup istri Adam Suseno.

 

5 dari 6 halaman

Dugaan Perselingkuhan

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan yang menangani kasus ini, sempat menyampaikan bahwa tindakan dugaan kekerasan yang dilakukan Rizky Billar lantaran sang aktor dituding telah berselingkuh dari Lesti Kejora.

"Semua berawal dari korban Lesti Kejora ini, mengetahui suaminya, Rizky Billar ini berselingkuh di belakang," kata Endra Zulpan.

Lesti Kejora saat itu pun langsung meminta untuk dipulangkan ke rumah orangtuanya. Namun, diceritakan bahwa saat itu Rizky Billar terlanjur emosi dengan permintaan Lesti Kejora.

"Rizky Billar emosi karena Lesti ini minta dipulangkan saja ke orang tuanya, sehingga melakukan KDRT seperti yang dilaporkan," kata Endra Zulpan.

 

6 dari 6 halaman

Dugaan KDRT

Dalam laporan resmi yang dirilis Polres Jakarta Selatan secara tertulis, disebutkan bahwa Rizky Billar sempat membanting Lesti Kejora ke kasur.

"Terlapor emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban," tulis keterangan polisi.

Rizky Billar dilaporkan ke polisi oleh Lesti Kejora pada Rabu, 28 September 2022, malam. Lesti Kejora sendiri yang mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk membuat laporan polisi terhadap suaminya itu.

Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, membenarkan Lesti Kejora memperkarakan Rizky Billar ke jalur hukum akibat melakukan KDRT.

"Iya betul untuk semalam (Rabu tanggal 28 September) saudari L sudah melaporkan kasus (KDRT) yang dialami," kata AKP Nurma Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.