Sukses

6 Pernyataan Polisi di Balik Dugaan Rizky Billar KDRT: Kepergok Selingkuh, Hingga Mencekik Lesti Kejora

Liputan6.com, Jakarta Baru menikah tahun lalu, kini rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora diterjang kasus serius. Pekan ini, Lesti Kejora melaporkan sang suami ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga alias KDRT.

Laporan ini disertai kabar mengejutkan yang menyebut Rizky Billar selingkuh. Itu masih ditambah perlakuan buruk yang konon menimpa pelantun “Tirani” dan “Bawa Aku ke Penghulu.”

Lesti Kejora dicekik. Demikian kabar yang beredar di kalangan jurnalis. Walhasil, nama Lesti dan akronim KDRT menembus trending topic Twitter Indonesia, Kamis (29/9/2022) malam.

Polisi lantas menyampaikan keterangan resmi kepada para jurnalis. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkum 6 fakta di balik laporan Lesti Kejora bahwa sang suami, Rizky Billar KDRT.  

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Laporan di Rabu Malam

Kepada awak media, Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, membenarkan Lesti Kejora menyeret suami ke jalur hukum terkait dugaan KDRT.

“Ya, betul untuk semalam (28 September 2022 -red.) saudari L sudah melaporkan kasus (KDRT) yang dialami,” ujar Nurma, kami lansir dari video klarifikasi di kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (29/9/2022).

 

3 dari 7 halaman

2. Visum, Bukti, dan Fakta

Nurma Dewi menjelaskan, laporan ini diperkuat visum sebagai bukti. “Visum? Pasti kita melakukan visum karena yang dilaporkan adalah KDRT. Jadi bukti dan fakta adalah visum,” katanya.

Hingga artikel ini disusun, belum ada tanggapan resmi dari pihak Rizky Billar terkait laporan Lesti Kejora ke polisi. Beredar kabar, polisi segera memanggilnya untuk mendalami kasus ini.

 

4 dari 7 halaman

3. Rizky Billar Segera Dipanggil

Terkait pemanggilan Rizky Billar sebagai terlapor, Nurma Dewi menyatakan, “Secepatnya, setelah kita mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi juga harus kita periksa.”

Banyak yang kaget terkait dugaan KDRT yang mengguncang rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar. Pasalnya, pasangan ini kerap mengumbar kemesraan di muka publik.

 

5 dari 7 halaman

4. Kepergok Selingkuh

Yang bikin publik makin syok, sejumlah kabar miring yang menyertai laporan KDRT. Salah satunya, Rizky Billar tepergok selingkuh. Ini diklarifikasi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan.

“Berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami-istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban,” jelas Endra Zulpan lewat keterangan tertulis, Kamis (29/9/2022).

 

6 dari 7 halaman

5. Terlapor Mencekik Korban

Kanal News Liputan6.com mengabarkan, Endra Zulpan menyebut, Rizky Billar emosi karena saat itu Lesti Kejora minta dipulangkan ke rumah orangtua. Permintaan itu tak digubris. Yang terjadi kemudian, sangat mengerikan.

“Terlapor berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban, sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang,” ia menjelaskan.

 

7 dari 7 halaman

6. Terlapor Membanting Korban

Endra Zulpan membeberkan, Lesti Kejora kembali menerima kekerasan fisik setelahnya. “Terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membating korban ke lantai dan berulang kembali,” Endra Zulpan memaparkan.

Ia menambahkan kekerasan ini membuat Lesti Kejora terluka di bagian tangan dan leher. “Sehingga tangan kanan, dan kini leher dan tubuhnya merasa sakit. Atas kejadian tersebut korban merasa sakit,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.