Sukses

Jawaban Deddy Corbuzier Apabila Ditawarkan Posisi Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari terakhir nama Deddy Corbuzier sering dikait-kaitkan dengan posisi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Menpora. Dia diminta netizen untuk mengisi posisi itu.

“Lu akan jadi Menpora gak kalau seandainya ditawarin?” tanya Praz Teguh membuka topik ini. Praz Teguh sendiri dikenal sebagai seorang stand-up comedian sekaligus seorang YouTuber.

Dalam podcast Close the Door yang ditayangkan pada Kamis 29 September ini, Deddy mengaku sedikit kebingungan menjawab pertanyaan itu. “Wah pertanyaan yang sulit tuh. Mau jadi Menpora nggak kalau gue ditawarin?”

Dia mengaku salah satu alasannya adalah uang. Dia bingung apa uang yang dihasilkan sebagai Menpora akan lebih banyak atau tidak. “Masalahnya, kayaknya duit gue akan banyakan tidak dibandingkan (bila) jadi Menpora. Logika berpikir gue begitu dulu.”

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Tidak Ingin Korupsi

“Begini loh, maksud gue, apakah dengan gua jadi Menpora, pendapatan gue akan sama dengan pendapatan gue sebelum Menpora,” lanjut pesulap serba bisa ini menjelaskan jawaban sebelumnya.

“Pasti ngurusin macam-macam tuh (kalau jadi Menpora). Kerjaan pasti blarakan (berantakan) kemana-mana tuh. Ini (podcast Close the Door) bakal jarang. Terus ngurusin perusahaan lain juga jarang," dia mengungkapkan.

Ayah Azka Corbuzier mengaku takut akan melakukan korupsi bila uang yang didapatkan tidak seimbang. “Apa pendapatan saya akan sama apa tidak. Takutnya kalau pendapatan gue nggak sama, gue mulai kepikir (untuk melakukan) korupsi," kata dia.

3 dari 4 halaman

Lain Kali

“Mungkin kalau saya sudah merasa cukup. Mungkin saya kalau ditawarin jadi Menpora, mungkin OK-lah, bolehlah.” ucap Deddy mengaku bila dia menjadi Menpora mungkin saja, namun nanti saat sudah cukup keuangannya.

Deddy sendiri mengaku tidak tahu dari mana dia bisa dikait-kaitkan dengan jabatan Menpora itu. “Gua juga nggak ngerti dari mana tuh berita. Dari segi badan mungkin iya. Tapi ‘kan saya tahu apa dari olahraga," kata dia.

Dia berpikir alasannya hanya karena sering mengundang atlet-atlet lain. “Gua tahu nih, kenapa nih. Gara-gara gua sering ngundang atlet-atlet yang nggak dibayar. Habis diundang baru dibayar,” jawabnya sambil sedikit tersenyum.

4 dari 4 halaman

Ditolak

Sebelumnya dalam video yang sama, dia juga mengaku bahwa sudah mencoba mengundang Menpora ke podcast Close the Door. Sayangnya undangan Deddy ditolak.

“Sudah diundang. Saya cuma mau nanya doang kalau dateng. Maaf, Pak, olahraganya apa, Pak? Gitu doang. ‘Kan bisa jalan kaki, threadmill, sepeda, kan masuk olahraga, ‘kan.” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.