Sukses

Roro Fitria Jalani Sidang Cerai Perdana, Datangi Pengadilan dengan Pengawalan Ketat

Liputan6.com, Jakarta Sidang perdana perceraian Roro Fitria dan suaminya Andre Irawan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2022). Dalam sidang tersebut, Roro Fitria mendatangi Pengadilan dengan pengawalan ketat.

Roro Fitria datang mengenakan baju berwarna merah sekitar pukul 10.29 WIB. Tidak sendirian, Ia datang ditemani tim kuasa hukumnya dan juga lima orang pengawal laki-laki berpakaian hitam.

Kepada wartawan yang menemuinya, Roro Fitria enggan untuk wawancara. Dirinya mengaku siap untuk menjalani persidangan.

"ALhamdulillah baik, sehat. Insya Allah (jalani sidang cerai)," ujar Roro Fitria sambil berjalan memasuki ruang sidang.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Trauma

Begitu juga saat ditanya mengenai banyaknya pengawal yang datang hari ini. Ia hanya mengaku trauma dengan ancaman.

"Trauma dengan ancaman," ucap Roro Fitria.

Seperti diketahui selama pernikahannya dengan Andre Irawan, Roro Fitria mengaku sering mendapat perlakuan kasar hingga ancaman yang membuat dirinya menggugat cerai.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Usai Sidang

Sementara itu usai sidang, Andre Irawan tak mau menanggapi mengenai Roro Fitria yang membawa banyak pengawal.

"Kalau dibilang kita kan suami istri. Saya senyumin aja sebenarnya hal seperti ini," tutup Andre Irawan.

 

4 dari 4 halaman

Gugat Cerai

Roro Fitria mengejutkan publik dengan keputusannya menggugat cerai sang suami, Andre Irawan, tak lama setelah melahirkan. Masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) disinyalir menjadi penyebabnya.

Saat dikonfirmasi, Roro Fitria melalui kuasa hukumnya, Asgar H. Sjarfi, menyatakan memang ada KDRT yang dialami kliennya. "Ada yang bentuknya verbal, lebih jelasnya nanti ya," kata Asgar H. Sjarfi di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Lebih lanjut, mengenai isu adanya orang ketiga, Asgar tak mau mengungkap. Masalah KDRT dan isu orang ketiga, hanya akan diungkapnya di Pengadilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.