Sukses

Pecinta Gundam Merapat, Turnamen GBWC Kembali Digelar Setelah Absen Karena Pandemi

Event Bandai Spirits Hobby Exhibition dan Gunpla Builders World Cup (GBWC) berlangsung mulai tanggal 23 September hingga 3 Oktober 2022 di Centre Atrium - Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik datang untuk para pecinta Gundam. Event Bandai Spirits Hobby Exhibition dan Gunpla Builders World Cup (GBWC) kembali hadir. Acara tersebut banyak dihadiri oleh para pecinta Gundam dari berbagai kalangan, termasuk juga TikTokers dan inflencers Mang Osa, reviewer toys Frans Sanjaya, dan Agan Reza. 

Event ini berlangsung mulai tanggal 23 September hingga 3 Oktober 2022 di Centre Atrium - Mall Taman Anggrek, Jakarta. Selama event ini berlangsung, pengunjung dapat menyaksikan ratusan karya peserta GBWC, sekaligus juga berbelanja produk Gundam terbaru, produk-produk eksklusif, lokakarya gratis, dan banyak lagi.

Di event ini, terpajang pula lifesize patung Bust RX-78-2 pertama kalinya di Jakarta. Namun patung ini hanya ditampilkan sampai bagian dada.

"Patung tersebut ditampilkan setengah badan karena untuk produksi satu badan itu dari mereka masih selektif penempatannya di mana. Mudah-mudahan Gundam di Indonesia semakin marak dan ramai, terus kami dapat izin untuk ornamen lebih besar," kata Erik Thianto selaku Executive Management Assistant Multitoys saat ditemui di Mall Taman Anggrek, Sabtu (24/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Kit Terbaru

Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa melihat display model kit dari seri Gundam terbaru yang akan hadir pada Oktober 2022 mendatang. Model kit tersebut adalah Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury.

"Event ini memang kita selalu Highlight model kit terbaru yang sudah dirilis dan akan dirilis. Kita comeback lagi Gbwc utnuk ditandingkan ke Jepang," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

GBWC

GBWC merupakan turnamen resmi global dari Bandai Spirits. Yang mana Event GBWC ke 10 ini juga diselenggarakan di 15 negara lainnya di seluruh dunia.

Dalam event ini akan dipilih pemenang dari masing-masing negara tersebut untuk bertanding di World Final yang akan diselenggarakan secara online pada tanggal 17 Desember 2022. Perwakilan dari Indonesia nanti akan diumumkan pada tanggal 2 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.