Sukses

Rizky Billar Bersyukur Operasi Hernia Inguinalis Sang Putra Berjalan Lancar

Putra Rizky Billar dan Lesti Kejora, Baby L telah selesai menjalani operasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Billar dan Lesti Kejora, sempat bersedih lantaran buah cintanya, Baby L harus menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit. Muhammad Leslar Al-Fatih Billar menderita hernia inguinalis.

Sehingga, mau tak mau Fatih harus menjalani operasi di usianya yang cukup kecil yaitu sembilan bulan. Sebelum menjalani operasi, tangannya pun harus diinfus.

Walau bintang film Gas Kuy dan istri sempat khawatir, kini mereka bisa bernapas lega. Sang putra sudah selesai dioperasi. Sayangnya, pasangan ini tak memberitahu kapan sang putra menjalani operasi tersebut.

"Alhamdulillah operasi Al-Fatih berjalan lancar," ungkap Muhammad Rizky, di Instagram Story miliknya, Selasa (20/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Tak lupa, Rizky Billar mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mengabulkan permintaannya untuk mendoakan sang putra sejak masuk rumah sakit.

"Trima kasih orang2 baik yang sudah mendoakan," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hernia Inguinalis

Sebelumnya, Rizky Billar hanya menginformasikan bahwa putranya menderita hernia. Usai menjalani operasi, ia baru menyebutkan lebih lengkap.

"Bagi yg pengen tau fatih sakit apa.. Fatih itu sakit Hernia Inguanalis ya. Penyebabnya apa, faktornya apa.. bisa tanya mbah google," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Penyebab

Pada unggahan berkutnya, Rizky Billar pun menyertakan keterangan mengenai hernia inguinalis.

Dalam keterangan itu tertulis, "Hernia inguinalis pada bayi bisa disebabkan oleh kelainan atau cacat pada dinding perut, sehingga sebagian usus masuk ke rongga perut bawah dan mencuat ke selangkangan. Kondisi ini dapat terjadi pada bayi laki-laki maupun perempuan. Namun, kasus hernia inguinalis lebih banyak ditemukan pada bayi laki-laki, terutama yang terlahir prematur."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.