Sukses

Acha Septriasa Diserang Warganet Setelah Sang Adik Jossi Marchelli Diduga Berlaku Rasis

Pria yang diduga Jossi Marchelli, adik Acha Septriasa, melakukan hal rasis untuk film The Little Mermaid.

Liputan6.com, Jakarta - Acha Septriasa, terseret kasus dugaan rasis yang dilakukan sang adik, Jossi Marchelli. Bermula, dari beredarnya video seorang pria di aplikasi TikTok yang menjadi sorotan warganet.

Lantaran pria tersebut memparodikan reaksi anak-anak kulit hitam di luar negeri atas trailer resmi film The Little Mermaid pada 10 September 2022 lalu. Seperti diketahui pemeran Ariel dalam film tersebut dimainkan oleh Halle Bailey.

Di kartun versi tahun 1989, Ariel digambarkan sebagai sosok putri duyung bermata biru, kulit putih, dan rambut merah. Dan itu tidak dimiliki Halle Bailey.

Banyak pro dan kontra, membuat pria yang diduga adalah Jossi Marchelli ikut-ikutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai Masker Hitam

Pada video tersebut, pria itu mengenakan masker wajah berwarna hitam, dan menampakkan ekspresi usai melihat trailer film The Little Mermaid.

"Mommy, she' like me," ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tindakan Rasis

Perbuatan pria yang diduga adalah adik bintang film Mumun ini dianggap oleh sebagian warganet luar negeri khususnya kulit hitam sebagai tindakan rasis. Video tentang perbuatan yang menjadi ramai ini sudah tidak bisa ditemukan lagi.

4 dari 4 halaman

Diserang

Akibatnya, tak sedikit warganet luar negeri yang menyerang akun Instagram terverifikasi sang kakak, Acha Septriasa. Bahkan ada yang mempertanyakan apakah Acha sama rasisnya dengan sang adik.

"Are you just as racist as your brother?" tulis salah satu warganet.

"Disgusting that your brother is doing black face," tambah lainnya.

"How do you feel about your brother being a bigoted racist?" tanya yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.