Sukses

5 Potret Claudia Andhara Wisuda S-2 di Usia 24, Wujudkan Impian Sang Ibu di Tengah Kesibukan Syuting Sinetron Kolosal dan Jadi Host

Liputan6.com, Jakarta Prestasi membanggakan diraih artis Claudia Andhara. Presenter dan pemain sinetron ini baru saja menyelesaikan pendidikan S-2 dalam usia yang relatif muda, 24 tahun. Hal ini diungkap bintang sinetron Kembalinya Raden Kian Santang lewat Instagram terverifikasinya, dengan membagikan foto wisuda.

Dalam caption panjang, Claudia bercerita sudah berencana ambil program S-2 usai menyelesaikan pendidikan S-1 Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ia bahkan mengaku diterima universitas di Inggris Raya dan Australia, tapi tak diambil lantaran pandemi Covid-19.

Awalnya Claudia tak terlalu semangat setelah diterima program S-2 di UI. Tapi belakangan, ia merasa banyak mendapat hal positif. Ia pun menuliskan titelnya secara lengkap, Claudia Andhara Mylka, S.H., M.Kn.

Hebatnya lagi, Claudia menjalani kuliah S-2 di sela kesibukan sebagai presenter program varietas dan sinetron stripping bergenre kolosal. Berikut 5 potret Claudia Andhara ketika menghadiri acara wisuda S-2 yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari Instagram terverifikasinya, Jumat (16/09/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Sempat Kecewa

Pada caption, Claudia menceritakan perjalanannya dalam mengambil program S-2. Pendukung sinetron Putih Abu-abu ini sempat kecewa gagal kuliah di luar negeri lantaran pandemi.

“Di waktu yang sama, aku pun diterima di UI (lagi🤣) dan setelah mempertimbangkan satu dan lain hal akhirnya aku memutuskan untuk mengambil kesempatan tersebut dengan hati yg kesal, sedih dan kecewa,” tulisnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 6 halaman

Seiring Waktu

Namun setelah kelas berjalan, Claudia merasa beruntung kuliah di Indonesia. “Seiring berjalannya waktu, aku mulai bisa menerima keputusan ku itu dengan melihat segala sisi positif yg sudah ku dapatkan,” tulisnya.

Wanita kelahiran 14 November 1997 merasa bersyukur bisa kuliah sambil tetap menjalankan profesi sebagai host dan aktris. “Ternyata jalan Allah memang yg terbaik, Alhamdulillah melanjutkan S2 di UI membuat aku masih bisa bekerja di dunia entertain,” ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Keinginan Ibunda

Claudia juga merasa lega karena bisa memenuhi keinginan ibunya. “And now im here, penuh dengan rasa syukur dan bangga terhadap diri sendiri karena bisa memenuhi keinginan Mami ku untuk menjadi seorang Notaris,” ceritanya.

5 dari 6 halaman

Keyakinan

Claudia juga memotivasi pengikutnya agar tidak berhenti bermimpi. “Intinya, jika kamu blm bisa memenuhi segala mimpi & keinginan mu jangan pernah bersedih hati karena selalu yakinlah jalan Allah pasti yg terbaik untuk mu,” pesannya.

6 dari 6 halaman

Bahagia

Claudia tampil cantik dengan riasan natural, membuatnya tampak bak masih remaja belasan tahun. Keluarga yang hadir pun terlihat semringah pada momen wisuda S-2 Claudia Andhara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.