Sukses

Better Call Saul Tidak Dapat Emmy Dikalahkan Squid Game dan Succession, Penggemarnya Mencak-Mencak

Setiap tahunnya, Emmy selalu memberikan kejutan dalam memilih siapa yang berhasil menjadi pemenang dan membawa pulang piala tersebut. Tidak terkecuali tahun ini. Keputusan Emmy ditolak oleh banyak penggemar serial Better Call Saul.

Liputan6.com, Jakarta Primetime Emmy Awards ke-74 baru saja selesai digelar. Acara penghargaan khusus untuk dunia pertelevisian ini dilaksanakan di Microsoft Theater di Los Angeles, pada Senin, (12/9/2022) waktu setempat.

Setiap tahunnya, Emmy selalu memberikan kejutan dalam memilih siapa yang berhasil menjadi pemenang dan membawa pulang piala tersebut. Tidak terkecuali tahun ini. Keputusan Emmy ditolak oleh banyak penggemar serial Better Call Saul.

Hal tersebut nampak diliat dari dua nominasi besar, yakni Outstanding Drama Series dan Outsanding Lead Actor in a Drama Series. Para penggemar serial prekuel Breaking Bad ini merasa keputusan Emmy Awards 2022 salah dalam memilih pemenang di kedua kategori tersebut.

Banyak yang memberikan tanggapannya terhadap keputusan Emmy dan mengutarakannya di berbagai media sosial. Setiap akun resmi Emmy atau akun yang mengunggah hasil kemenangan di dua kategori tersebut dibanjiri komentar-komentar penggemar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikalahkan Succession

Pemenang nominasi Outsanding Drama Series pada tahun ini jatuh kepada serial HBO Succession. Di nominasi ini, Succession mengalahkan beberapa seriap terkenal seperti Better Call Saul, Europhia, Squid Game, dan Stranger Things.

Melihat serial jagoannya kalah, para penggemar Better Call Saul pun membanjiri akun twitter Emmy @TelevisionAcad.

I love Succession but snubbing #BetterCallSaul again is CRIMINAL” tulis akun @talha**

Yo Cast of “succession” I’m really happy for you, I’ll let you finish, but “Better Call Saul” is one of the best TV shows of all time” tulis akun @RodgersIs** mengikuti perkataan Kanye West dalam insiden pidato Taylor Swift di acara MTV Video Music Awards 2009 lalu.

I like Succession But after season 1, It just hasn’t been as good. BCS (Better Call Saul) on the other hand always keep getting better. I guest next year it’ll be for BCS since they’re eligible for 2023z” tulis akun @berto** yang percaya bahwa serial Better Call Saul akan memenangkan nominasi di Emmy tahun depan.

3 dari 4 halaman

Dikalahkan Squid Game (Tepatnya Lee Jung Jae)

Pemenang nominasi Outsanding Lead Actor in a Drama Series pada tahun ini jatuh kepada Lee Jung Jae dari serial Netflix Squid Game. Dia mengalahkan Bob Odenkirk (Better Call Saul), Jason Bateman (Ozark), Jeremy Strong (Succession), Adam Scott (Severance) dan Brian Cox (Succession).

Sama seperti sebelumnya, para penggemar Better Call Saul juga membanjiri akun Twitter Emmy @TelevisionAcad dan menyampaikan kekesalan mereka.

WHAT A SICK JOKE” tulis akun @ikerrs**

Bob odenkirk ROBBED” tulis akun @mathur** yang kemudian dijawab oleh akun @StannisTh**. “Clearly the academy rather wants views than the right winner. What a joke

This is low-key insane, not even Bob Odenkirk almost dying of a heart attack could make the Emmy’s recognize BCS (Better Call Saul)… “ tulis akun @kedar**. Dilansir dari NPR, Bob Odenkirk mengalami serangan jantung saat syuting episode 8, “Point And Shoot”. Beruntung orang di lokasi syuting ada yang mengerti CPR dan menyelamatkannya.

4 dari 4 halaman

Better Call Saul

Dalam pelaksanaan Primetime Emmy Awards ke-74 ini, Better Call Saul mendapatkan tujuh nominasi namun tidak berhasil membawa pulang satu pun piala. Selama masa tayangnya bahkan Better Call Saul juga tidak pernah menang walau berhasil mengumpulkan total 46 nominasi.

Better Call Saul adalah prekuel dari Breaking Bad (2008-2013), yang ditayangkan dari 2015 sampai 2022. Agustus kemarin serial ini sampai di episode terakhirnya setelah mengudara selama enam musim dengan jumlah 63 episode. Baik Better Call Saul maupun Breaking Bad, keduanya diciptakan oleh Vince Gilligan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.