Sukses

Gusti Ega Ajak Syifa Hadju Bahas Dampak Penularan Penyakit Mulut dan Kuku

Artis Syifa Hadju menjadi bintang tamu dalam program talkshow yang dipandu Gusti Ega.

Liputan6.com, Jakarta Artis yang juga pesinetron Syifa Hadju menjadi bintang tamu dalam program Kita Tanya BNPB yang dipandu Gusti Ega

Selain Syifa Hadju, turut hadir Kakordalops Satgas PMK BNPB, Brigjen Lukmansyah. Dalam talkshow yang ditayangkan di saluran YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini, ketiganya membahas soal wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Perbincangan mengalir santai dan serius kala Gusti Efa, Syifa Hadju dan Brigjen Lukmansyah membahas masalah penularan serta penyebaran PMK. Syifa Hadju sampai serius bertanya mengenai penyakit yang banyak menyerang hewan ternak ini.

"Mungkin banyak banget yang bertanya-tanya kalau PMK ini kira-kira bahaya nggak sih buat manusia tuh? Bisa nularin juga nggak dari hewan ke manusia?" tanya Syifa Hadju kepada Gusti Ega dan Brigjen Lukmansyah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jawaban Gusti Ega

Pria bernama lengkap Kanjeng Raden Tumenggung Gusti Ega Putrawan ini langsung merespons pertanyaan Syifa Hadju.

Menurut dia, PMK yang menyerang hewan tak sampai membahayakan manusia jika terkena. "Oke, kalau untuk dari hewan ke manusia sih itu bisa dikategorikan tidak berbahaya," jawab Gusti Ega.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kebijakan Pemerintah

Lebih jauh, Gusti Ega juga bertanya kepada Brigjen Lukmansyah berkaitan kebijakan pemerintah kepada para peternak sapi tentang potong bersyarat bagi para peternak yang sapinya terkena PMK.

"Karena tidak ada satu kasuspun PMK yang terbukti menularkan dari hewan ke manusia," kata dia.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Nyaman Jadi Presenter

Gusti Ega mulai nyaman menjalani peran sebagai pemandu acara atau presenter. Ia seringkali aktif bertanya kepada narasumber yang hadir sebagai bintang tamu di acara talkshow yang dibawakannya. 

Sebelumnya, Gusti Ega juga menghadirkan artis-artis muda berbakat Indonesia untuk membahas banyak hal mengenai bencana dan isu aktual yang tengah dibahas di masyarakat. Diantaranya, Natasha Wilona dan Elina Joerg.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.