Sukses

Inside Out 2 Rilis Tahun 2024, Bakal Ada Emosi Baru yang Diperkenalkan

Dalam pergelaran event D23 Expo 2022 yang dilaksanakan di Anaheim, California (9/9/2022), dikonfirmasi bahwa film animasi Inside Out akan dibuat film kelanjutannya. Cerita tentang Riley dan kelima emosinya ini akan kembali dalam Inside Out 2.

Liputan6.com, Jakarta Dalam pergelaran event D23 Expo 2022 yang dilaksanakan di Anaheim, California (9/9/2022), dikonfirmasi bahwa film animasi Inside Out akan dibuat film kelanjutannya. Cerita tentang Riley dan kelima emosinya ini akan kembali dalam Inside Out 2.

Nantinya Inside Out 2 akan berfokus kepada Riley dan emosinya di kehidupan remaja. Diberitakan juga bahwa akan ada “emosi” baru yang diperkenalkan, sehingga nanti kita tidak hanya melihat Joy, Sad, Angry, Fear dan Disgust. Untuk tanggal tayang, Disney mengatakan film ini akan dirilis pada musim panas tahun 2024.

Sayangnya, dilansir dari Puck News Inside Out 2 akan ditinggal oleh beberapa pengisi suara. Diberitakan bahwa Bill Harder yang mengisi suara Fear (rasa takut) dan Mindy Kaling yang mengisi suara Disgust (rasa jijik) tidak akan kembali. Alasannya karena permasalahan gaji.

Amy Poehler yang mengisi suara Joy (rasa senang) diberitakan mendapat bayaran US$5 juta, sedangkan para pengisi lainnya hanya mendapatkan sekitar US$100 ribu. Maka dari itu Bill dan Mindy memilih keluar dari projek yang akan disutradarai oleh Kelsey Mann dan ditulis oleh Meg LeFauve itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dalam Pikiran Manusia

Inside Out adalah film animasi Pixar yang dirilis pada tahun 2015. Film ini disutradarai oleh Pete Docter yang juga ikut berperan dalam film Pixar lainnya seperti Toy Story 1 dan 2 (1995, 1999), A Bug’s Life (1998), Monster, Inc (2001), WALL-E (2008), dan Up (2009).

Inside Out bercerita mengenai petualangan Joy (rasa senang) di tengah pergejolakan emosi anak perempuan berumur 11 tahun bernama Riley (Kaitlyn Dias). Pergejolakan itu dimulai saat Riley pindah rumah dan harus meninggalkan banyak kenangan lamanya. Pergejolakan semakin parah ketika kehidupan baru Riley tidak sesuai yang diharapkan.

3 dari 4 halaman

Terinspirasi Kehidupan Sang Anak

Naskah film ini ditulis oleh Pete Docter, Meg LeFauve, dan Josh Cooley. Cerita terinspirasi dari perubahan perilaku anak sang sutradara. Anaknya, Ellie, yang saat itu menginjak umur 11 tahun, sedang dalam masa transisi remaja dan menunjukan perilaku yang berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

Saat diadaptasi ke dalam naskah film, sejumlah ilmuwan psikologis ikut dilibatkan untuk menunjang keakurasian penggambaran dari apa yang sebenarnya terjadi di balik perubahan perilaku seorang anak di masa transisi itu. Hal ini tentu terbayarkan saat Inside Out berhasil masuk dalam nominasi Oscar untuk Best Original Screenplay.

4 dari 4 halaman

Rekor Mewah Pixar

Walau kalah dalam nominasi Best Original Screenplay melawan Spotlight (2015), Inside Out berhasil membawa pulang piala Best Animated Feature Film.

Hal ini tidak mengherankan mengingat Pixar sudah sering memenangkan nominasi ini dengan film orisinalnya. Semenjak pertama kali nominasi ini dibuat, yakni pada 2001, terhitung Pixar sudah memenangkan 11 kali nominasi ini. Sayangnya hal yang sama tidak selalu terjadi pada film sekuel.

Sejauh ini hanya seri film Toy Story yang berhasil meneruskan rekor kemenangan itu, yakni dengan Toy Story 3 (2010) dan Toy Story 4 (2019). Sekuel film Pixar lainnya seperti Cars 2 (2011), Cars 3 (2017), Monster University (2013), Finding Dory (2016), dan Incredibles 2 (2019) gagal membawa pulang piala tersebut atau bahkan tidak dinominasikan.

Tentu akan menarik melihat bagaimana nasib Inside Out 2 nantinya. Apa film ini akan menjadi kemenangan lain dari Pixar atau tidak. Namun hal itu masih jauh, saat ini kita harus menunggu perilisannya terlebih dahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.