Sukses

Abu Jenazah Reza Gunawan Langsung Dilarung ke Laut, Batal Disimpan di Wihara

Rencana abu jenazah Reza Gunawan untuk disimpan di Wihara batal, keluarga langsung melarungkannya ke laut.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Reza Gunawan suami Dewi Lestari telah selesai dikremasi di Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara, Kamis (8/9/2022). Kini jenazah pakar holistik itu telah menjadi abu dan sudah ditempatkan di dalam kendi kecil oleh pihak keluarga.

Dewi Lestari mengatakan, rencananya abu jenazah suaminya akan langsung dilarung ke laut di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Langsung dilarung di Ancol, di Marina," ungkap Dewi Lestari sambil membawa foto suaminya.

Pelarungan abu jenazah Reza Gunawan dilakukan hari ini juga, lantaran cuacanya dianggap baik oleh pihak keluarga. Lagipula, mereka ingin menyelesaikan proses ini dengan cepat.

"Karena cuaca kebetulan mendukung, dan perjalanannya segera rampung dengan sempurna," tutur Dewi Lestari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disimpan Di Wihara

Sebelumnya, Dewi Lestari sempat mengutarakan bahwa setelah dikremasi, abu jenazah suaminya akan disimpan terlebih dahulu di Wihara sebelum akhinya dilarung ke laut.

"Sementara akan kami titip di Wihara," kata Dewi Lestari di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara, Rabu (7/9/2022).

3 dari 4 halaman

Menunggu Momen

Dewi Lestari tidak bisa menjelaskan kapan pelarungan akan dilakukan. Pastinya, ia masih menunggu momen yang tepat agar proses pelarungan bisa berjalan dengan khidmat.

"Dilarungnya mungkin akan lihat momen yang baik kapan dan di mana, karena saat ini belum banyak bisa bepergian," katanya lagi.

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Diketahui, Reza Gunawan sempat pulang ke rumah dan menjalani rawat jalan, setelah satu bulan lamanya menjalani perawatan akibat perdarahan otak.

Namun baru beberapa hari di rumah untuk menjalani proses penyembuhan, Tuhan berkata lain. Reza mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 11.53 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.