Sukses

5 Rekomendasi Film Mandarin Dibintangi Leslie Cheung, Ada A Chinese Ghost Story sampai A Better Tomorrow

Simak 5 rekomendasi film Mandarin yang dibintangi oleh Leslie Cheung. Mulai dari film aksi komedi hingga film kriminal.

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak kenal aktor serba bisa Leslie Cheung. Sebelum terkenal membintangi puluhan judul film Hong Kong ternama, dirinya sudah lebih dulu dikenal sebagai seorang penyanyi. 

Leslie Cheung memiliki ayahnya yang namanya sudah terkenal di industri fashion. Meskipun memiliki orang tua yang sudah berkarir di dunia tata busana tersebut, hal ini tidak membuat Leslie ingin mengikuti jejak sang ayah. 

Ia memulai karirnya di dunia hiburan pada 1977 dengan mendaftar sebagai peserta pada kompetisi menyanyi bersama dengan band yang dibentuknya bersama teman sekolah. Setelah mencari peruntungan di ranah tarik suara, Leslie Cheung kemudian mengembangkan sayapnya ke seni peran.

Film Mandarin pertamanya adalah Erotic Dream of the Red Chamber yang dirilis pada 1978. Namanya semakin terkenal ketika dirinya membintangi film Hong Kong berjudul A Better Tomorrow. Aktingnya dalam film bergenre aksi kriminal itu akhirnya melambungkan namanya. Sejak saat itu, dirinya dipercaya untuk membintangi film-film besar bersama aktor top lainnya.

Bagi Anda penggemar atau sekedar ingin menonton film yang dibintangi mendiang Leslie Cheung, berikut ini ada 5 rekomendasi film terbaik yang diperankan olehnya. Semuanya bisa Anda saksikan di aplikasi Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

The Eagle Shooting Heroes

Jika Anda pecinta film Mandarin dengan sentuhan budaya yang kental, bisa langsung nonton film The Eagle Shooting Heroes. Anda bisa menyaksikan kisah cinta dengan sentuhan aksi komedi yang menggelitik.

Latar tempat film yang dirilis pada 1993 ini mengambil lokasi fiktif di sebuah kerajaan. Di sana hidup seorang ratu yang ternyata jatuh cinta dengan sepupunya sendiri. Asmara yang terjalin di antara keduanya terkunci rapat-rapat. 

Usut punya usut, hubungan Ratu dengan sepupunya itu berkembang menjadi sebuah kerjasama yang jahat. Mereka hendak mengambil alih kekuasaan kerajaan. Untungnya, ada seorang putri yang mengetahui rencana mereka. 

Segala usaha pun dikerahkan untuk menyelamatkan tempat tinggalnya. Putri tersebut akhirnya belajar ilmu bela diri di pegunungan untuk membekali dirinya dengan kemampuan bertarung. Akankah dirinya berhasil menyelamatkan kerajaan dari tangan orang jahat? Nonton dalam The Eagle Shooting Heroes di Vidio.

3 dari 6 halaman

A Chinese Ghost Story I dan II

Kembali dalam film aksi komedi, rekomendasi film yang dibintangi Leslie Cheung selanjutnya adalah A Chinese Ghost Story. Karena begitu terkenal, film ini pun hadir dengan dua sekuelnya. Namun untuk seri ketiga film ini tidak mengajak Leslie sebagai tokoh utamanya lagi.

Film yang disutradarai oleh Siu Tung Ching ini menceritakan tentang seorang penagih hutang Ning Choi San (Leslie Leung) yang tinggal di kuil berhantu. Ia memilih jalan tersebut karena selalu berhadapan dengan nasib buruk. Tak disangka, keputusannya untuk tinggal disana mempertemukan dirinya dengan hantu wanita. 

Setelah dipusingkan dengan urusan dunia, Choi San kini harus bertarung dengan iblis penunggu pohon yang jahat. Anda yang penasaran bisa menontonnya dengan mengunjungi tautan berikut ini, nonton film A Chinese Ghost Story 1987.

Masih berlanjut dalam sekuelnya, kisah karakter Choi San kembali menjadi pusat cerita film ini. Kini Choi San sudah terbebas dari bayang-bayang iblis pohon. Ia mencoba untuk pulang ke kampungnya. Sayang, nasib buruk kembali menghampirinya. Ia dikejar seorang kanibal. Kali ini pertolongan datang dari teman cendekiawannya bernama Elder Chu.

Anda bisa melanjutkan menonton musim keduanya dengan mengklik link berikut, A Chinese Ghost Story 2 sub Indo. Jangan lewatkan juga seri ketiga film ini. Meskipun sudah tidak dibintangi oleh Leslie Cheung, tidak ada salahnya menyaksikannya di tautan berikut, A Chinese Ghost Story 3 sub Indo ini.

4 dari 6 halaman

A Better Tomorrow I dan II

Setelah puas dengan suguhan film komedi, ini saatnya Anda menonton film aksi kriminal. A Better Tomorrow I dan II akan menjadi mimpi buruk bagi Anda yang kurang suka dengan adegan ekstrim berbahaya. Rekomendasi film ini bisa menjadi alternatif jika Anda bosan dengan film aksi Hollywood.

A Better Tomorrow seri pertama mengisahkan tentang pertengkaran kakak beradik Tse Ho dan Tse Kit (Leslie Cheung). Awalnya, Ho dan Kit sangatlah dekat. Namun Kit tidak mengetahui bahwa kakaknya memiliki rekam jejak buruk di dunia kriminal. Hingga suatu hari ayah mereka meninggal, ia akhirnya tahu bahwa ini ada sangkut pautnya dengan Ho.

Kit pun menyalahkan Ho atas kematian ayah mereka. Ho akhirnya berjanji untuk melepaskan hubungannya dengan anggota geng tempat dirinya bernaung. Apakah usahanya akan berhasil? Akankah Ho mendapatkan maaf dari Kit? Saksikan A Better Tomorrow sub Indo selengkapnya di Vidio.

Berbeda dengan seri pendahulunya, peran Tse Kit dalam A Better Tomorrow II akhirnya sama dengan sang kakak yakni terjun ke dunia kriminal. Bukan sebagai anggota geng, melainkan terlibat dalam sebuah misi. Ho akan dibebaskan dari geng jika dirinya bisa memecahkan kasus terbaru yakni mengintai mantan bosnya.

Awalnya Ho menolak, tapi saat tahu bahwa sang adik juga menginvestigasi hal yang serupa, ia akhirnya setuju. Bergabungnya Ho bukan semata-mata agar bisa keluar dari geng tapi juga melindungi Kit. Lalu, apakah misinya kali ini bisa dipecahkan dan nyawa sang adik akan baik-baik saja? Nonton A Better Tomorrow 2 subtitle Bahasa Indonesia sekarang di Vidio.

5 dari 6 halaman

Days of Being Wild

Apakah Anda penasaran dengan akting Leslie Cheung jika dirinya bermain dalam film romantis? Anda bisa memilih film Days of Being Wild jika demikian. Film yang dirilis pada 15 Desember 1990 ini berhasil mendapatkan nilai 7,5 dari 10 di situs IMDb dengan diulas lebih dari 22.000 pengulas.

Film Mandarin romantis ini menceritakan tentang Yuddy (Leslie Cheung) yang memiliki wajah tampan. Hal ini membuat dirinya selalu dikelilingi oleh wanita cantik. Namun semuanya terasa hampa karena Yuddy memiliki satu kelemahan yaitu belum pernah bertemu dengan ibu kandungnya.

Segala usaha ia coba agar bisa menemukan orang yang telah melahirkannya itu. Ia pun rela pergi ke Filipina ketika mendengar kabar bahwa kemungkinan besar sang ibu berada di sana.

6 dari 6 halaman

Shanghai Grand

Rekomendasi film terakhir memiliki genre aksi kriminal. Namun yang membuatnya berbeda, film ini menceritakan kisah pertengkaran dua gangster hanya karena jatuh cinta dengan perempuan yang sama.

Awalnya, persahabatan yang dibangun antara Ding Lik (Andy Lau) dan Man Keung (Leslie Cheung) berawal karena mereka saling membantu ketika menjadi perburuan pihak berwajib. Bahkan karena kesamaan yang mereka miliki, keduanya berhasil menjadi pemimpin kriminal yang paling ditakuti dan juga dipuji-puji oleh teman-temannya.

Film Shanghai Grand mempertemukan Leslie Cheung dengan aktor papan atas Hong Kong yakni Andy Lau. pastinya Anda tidak mau melewatkan film yang satu ini. Kira-kira bagaimana jadinya jika dua aktor hebat dipersatukan dalam satu laga? 

Itulah 5 rekomendasi film yang dibintangi oleh Leslie Cheung. Semua film di atas bisa Anda saksikan di aplikasi Vidio lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia. Anda juga bisa nonton film action terbaik dari aktor terpopuler lainnya. Ayo unduh aplikasi Vidio sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.