Sukses

NOAH Rayakan 10 Tahun Eksistensi dengan 2 Konser dalam 1 Hari pada 17 September 2022 di Jakarta

Sebagai perayaan 1 dekade, NOAH siap mengadakan konser gila lainnya untuk menghibur para penggemar setia.

Liputan6.com, Jakarta Pada Agustus 2012 lalu, NOAH untuk pertama kalinya muncul di hadapan publik. NOAH yang saat ini beranggotakan 3 personil tetap, yakni Nazril Irham atau Ariel (vokalis), Loekman Hakim, dan David Kurnia Albert, awalnya memiliki lima personel. Dua personal mereka memilih meninggalkan band, yakni Reza (drum, perkusi) pada 2015 dan Uki (gitar ritme) pada 2019.

Sebelum berganti nama, band bergenre pop rock ini lebih dikenal dengan nama Peter Pan. Selama menggunakan nama Peter Pan, mereka telah merilis tiga album studio, yakni Taman Langit (2003), Bintang di Surga (2004), dan Hari yang Cerah… (2007). Setelah berganti nama menjadi NOAH, ketiga album itu direkam ulang sebagai bagian dari proyek tetralogi. Proyek ini dimulai dengan album “Second Change” (2014).

Sampai saat ini, NOAH telah merilis beberapa jenis album. Mereka telah merilis 2 album studio, yakni Seperti Seharusnya (2012) dan Keterkaitan Keterikatan (2019). Lalu, mereka membuat album tetralogi Second Change dan album daur ulang bertajuk “Sings Legends” (2016). Album “Sings Legends” ini berisikan 8 lagu daur ulang yang oleh NOAH dinilai legendaris dan patut untuk diperkenalkan ke generasi baru.

Selama sepak terjangnya, NOAH selalu berusaha menampikan hal baru untuk para penggemar mereka. Dan kali ini, untuk merayakan 10 tahun eksistensi mereka di dunia musik, NOAH kembali berusaha menampilkan hal itu dengan mengadakan dua konser dalam satu hari dan beberapa hal mengejutkan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Konser dalam Satu Hari

Pada tanggal 17 September 2022, perayaan bertajuk “NOAH – DEKADE EXPERIENCE” #SemuaBisaBersuara akan diadakan sebagai perayaan 10 tahun NOAH. Perayaan ini nantinya akan memiliki 2 konser besar sebagai acara utamanya, yakni Festival Experience dan Theater Special Show. Kedua konser itu akan memiliki konsep yang saling berbeda satu sama lain.

Untuk Festival Experience, konser ini nantinya akan berkonsep outdoor di Plaza Parkir Barat JIExpo, Jakarta dan dibuka dari pukul 13.00 WIB. Penonton yang hadir di konser ini diharapkan datang memakai outfit berwarna putih. Lalu untuk Theater Special Show, konser ini nantinya akan berkonsep indoor di JIexpo Convention Center & Theatre dan dibuka pada pukul 19.00 WIB. Penonton yang hadir di konser ini diharapkan untuk memakai outfit berwarna merah.

3 dari 4 halaman

Harga Tiket

Untuk tiket Festival Experience, harganya mulai dibanderol dari Rp364.250 sedangkan untuk Theater Special Show, harga tiket akan sesuai kategori yang dipilih. Kategori-kategori tiket itu ada Silver dengan harga Rp582.500, Gold dengan harga Rp897.500, Platinum A, B, C, D dengan harga Rp1.842.500, Diamond dengan harga Rp2.892.500, dan terakhir Super Diamond dengan harga Rp.3.942.500.

Bagi para pembeli tiket Theater Special Show, sudah mendapatkan akses gratis untuk ikut masuk menyaksikan Festival Experience yang nantinya juga dihadiri oleh musisi seperti Maliq & D’Essentials, Oslo Ibrahim, dan Samsons. Kedua tempatnya tidak terletak jauh. Dan untuk kalian yang tertarik, segera membeli tiketnya di nle.co.id dan loket.com, sebab beberapa kategori tiket sudah dikonfirmasi habis terjual, yakni kategori Gold, Silver, dan Platinum A, B.

4 dari 4 halaman

Lebih Gila

Saat ditanya alasan pemilihan konsep dua konser dalam satu hari, Dino Hamid selaku perwakilan promotor New Live Entertainment mengatakan bahwa konsep dua konser dalam satu hari ini didasari oleh keinginan mereka untuk membuat sesuatu yang baru dan terkesan unik. "Buat apa lagi gitu, ‘kan, yang lebih gila. Yaudah kita buat konsepnya, satu hari itu ada dua experience atau multi experience gitu. Ada konsep di indoor, sama konsep di festival (outdoor) gitu. Jadi basicnya itu," katanya di Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Sebelumnya, NOAH sudah membuat konser yang unik dan gila selama karirnya. Pada September 2012 lalu, NOAH menggelar konser 2 Benua 5 Negara untuk promo album Seperti Seharusnya (2012). Konser ini secara berurutan dimulai dari Melbourne, Hong Kong, Kuala Lumpur, Singapura, dan Jakarta sebagai puncaknya. Sebelumnya saat masih bernama Peter Pan, mereka juga mengadakan konser hampir serupa yaitu konser di 6 kota dalam satu hari. Kedua konser mereka ini memperoleh penghargaan Museum Rekor Indonesia atau MURI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.