Sukses

Sinopsis Coming Soon Tayang di TV Malam Ini, Niat Membajak Film Malah Dihantui Arwah Gentayangan

Berikut sinopsis Coming Soon, film horor Thailand tayang di Sinema Horor Asia malam ini.

Liputan6.com, Jakarta Film Coming Soon dijadwalkan mengisi slot Sinema Horor Asia ANTV hari ini, Kamis, 25 Agustus 2022. Anda juga dapat menonton live streaming ANTV melalui platform Vidio secara gratis. Berikut sinopsis film Coming Soon yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita hingga tamat.

Coming Soon film horor yang rilis tahun 2008. Film Thailand ini merupakan karya sineas Sophon Sakdaphisit. Ia juga menjadi sutradara film horor Thailand populer lainnya seperti Ladda Land dan The Promise (2017). Sophon juga salah satu penulis skenario Shutter, film Thailand yang sempat di-remake Hollywood.

Film ini dibintangi Vorakan Rojchanawat, Sakulrath Thomas, Chantavit Dhanasevi, Oraphan Arjsamat. Coming Soon memiliki durasi asli 80 menit. Film ini memiliki plot twist yang oleh beberapa kritikus dianggap menarik.

Coming Soon mengisahkan Shane, pria muda berperangai kasar dan kecanduan narkoba. Ini membuat hubungannya dengan sang kekasih Som, kandas. Shane lalu tinggal bersama kakaknya, Yod.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membajak Film

Seperti Shane, Yod juga kecanduan narkoba. Parahnya, Yod terlilit utang dalam jumlah besar pada bandar narkoba. Keduanya memutar otak untuk mendapatkan banyak uang dengan cepat.

Shane bekerja sebagai operator sebuah bioskop. Shane lalu berpikir untuk membajak film yang belum tayang dan menjualnya. Kala itu film yang statusnya coming soon (segera tayang) bergenre horor.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Peristiwa Aneh

Shane bertugas memutar film sementara Yod memegang handycam untuk merekam. Shane tertidur, dan saat bangun mendapati bahwa Yod menghilang secara misterius. Setelah itu Shane diteror kejadian mistis.

Shane pun melakukan investigasi dan diketahui bahwa film yang dibajaknya berdasarkan kisah nyata. Ada seorang ibu bernama Chaba yang membunuh anaknya kemudian dihukum gantung oleh warga setempat. Shane menyelidiki lokasi kejadian, namun mengalami serangan arwah gentayangan hingga membuatnya celaka.

4 dari 5 halaman

Ternyata

Shane lalu dirawat di rumah sakit setempat. Dokter menanyakan alasan ke desa itu. Shane menjawab, menyelidiki kematian Chaba. Dokter berkata bahwa Chaba belum meninggal dan tengah dirawat di RSJ. Shane jadi bingung, arwah siapa yang menerornya.

Singkat cerita, terungkap bahwa bukan hantu Chaba yang meneror Shane. Pemeran Chaba dalam film itu adalah artis baru bernama Ingchan. Ketika syuting adegan leher digantung, sutradara terus memarahi Ingchan karena aktingnya jelek. Sebuah insiden terjadi hingga membuat Ingchan tewas dalam kondisi tergantung. Namun sutradara dan kru lain kompak menutupi kejadian ini.

Kini arwah Ingchan akan membunuh siapapun yang menonton filmnya. Coming Soon ditutup dengan adegan hari rilis film yang diperankan Ingchan, sejumlah penonton semangat hendak menyaksikan pemutaran perdana tanpa sadar nyawa mereka terancam.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.