Sukses

Nonton Seri Film Mr Vampire Lengkap di Vidio, Cerita Horor Komedi Lawas yang Legendaris

Vidio menghadirkan film horor komedi Mr Vampire yang legendaris. Nonton kembali kisah seram nan lucu para mayat hidup yang mengganggu kehidupan manusia.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda generasi 80 dan 90-an, apakah masih ingat dengan film China yang menceritakan kisah vampir dengan balutan komedi yang menggelitik? Ya, era tersebut mungkin menjadi kejayaan untuk film bertema horor dan komedi selain dari film aksi Andy Lau.

Selain terkenal di negaranya, film vampir ini juga menjadi santapan penonton tanah air pada masanya. Salah satu film vampir yang terkenal adalah Mr Vampire. Karena popularitasnya ini, seri Mr Vampire pun berkembang hingga lima berbeda.

Meskipun pada dasarnya menceritakan tentang sosok mayat yang kembali bangkit dari kematiannya untuk tujuan tertentu, film horor ini tidak pernah membuat penonton bosan. 

Untuk Anda yang ingin bernostalgia dengan film-film hantu lawas ini, kini bisa menonton keempat seri film Mr Vampire di Vidio. Berikut ini sinopsis untuk masing-masing seri filmnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mr Vampire I (1985)

Asal muasal para hantu vampir menginvasi desa bermula di sebuah tempat pemakaman kuno. Entah apa yang membuat kekacauan bisa terjadi, hampir semua jenazah yang telah dikubur kembali bangkit.

Dengan tampilan kulit yang pucat pasi, para vampir ini merajalela untuk menjalankan misi tertentu yang didominasi karena dendam semasa hidup. Karena peristiwa ini, seorang pendeta Tao bernama Kau pun turun tangan.

Dengan keahlian yang dimilikinya, satu persatu hantu berhasil ditaklukan. Pendeta Kau bekerja dengan dibantu murid-muridnya. Tidak disajikan dengan adegan penuh jumpscare yang membuat penonton terkejut, film mandarin Mr Vampire seri pertama sudah menyisipkan unsur komedi.

Hal ini dapat dilihat melalui tingkah para murid pendeta Kau yang terkadang lucu dan ceroboh. Para hantu vampir juga bukannya semakin menambah horor, melainkan melipatgandakan kelucuan yang telah hadir. Pasalnya, jasad hidup ini hanya bisa melompat-lompat saja untuk menakut-nakuti korbannya.

Lalu, apakah pendeta Tao dan muridnya pada akhirnya bisa memberantas serangan vampir di desa? Apakah pencetus utama dari kebangkitan para mayat ini? Langsung saja temukan jawabannya dengan nonton Mr Vampire sub Indo di Vidio.

3 dari 5 halaman

Mr Vampire II (1986)

Selang setahun kemudian, Mr Vampire seri kedua akhirnya dirilis. Film China horor ini masih disutradarai oleh Ricky Lau dan juga Lam Ching Yin. Pada film yang kedua ini, alur cerita sedikit berbeda dengan seri pertamanya.

Pada kali ini, ulah manusia secara sengaja yang menjadi alasan mengapa para vampir kembali hidup. Bermula pada seorang arkeolog dan muridnya yang menginginkan artefak kuno, mereka tidak sengaja tersandung tiga vampir yang sedang terbujur kaku berdiri.

Vampir tersebut merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak. Ketiga hantu ini seolah membeku karena ada kertas jimat bertuliskan mantra menempel di dahi mereka. Sayang karena ceroboh, arkeolog tersebut melepaskan jimat pada vampir kecil. 

Tak butuh waktu lama untuk vampir kecil akhirnya berkeliling desa. Kekacauan pun kembali terjadi. Vampir yang telah lama mati ini mulai mencari mangsa dengan cara menggigit warga desa yang ditemuinya. 

Bagaimanakah arkeolog tersebut bisa menangkap vampir kecil dan membuat suasana kembali kondusif? Nonton kisahnya dengan mengunjungi tautan berikut, Mr Vampire 2 subtitle Bahasa Indonesia.

4 dari 5 halaman

Mr Vampire III (1987)

Kembali menggarap film horor Mr Vampire 3, Ricky Lau mengubah sedikit cerita vampir yang tadinya hanya melompat-lompat menjadi kisah kerasukan. Masih berpusat pada pendeta Tao yang mampu mengendalikan vampir, kali ini keahliannya tersebut tidak terlalu membantu warga.

Bagaimana tidak, pendeta Tao tersebut harus dihadapkan dengan kasus roh yang senang mengganggu dengan merasuki segelintir manusia pilihannya. Rupanya, hal ini bisa terjadi karena salah satu kelompok preman mengandalkan kekuatan jahat dari bantuan seorang dukun perempuan.

Dukun ini senang membuat kerusuhan dengan bantuan para roh jahat yang satu misi dengannya. Bahkan sang dukun pun rela pergi ke sebuah penjara untuk membebaskan roh yang dulunya adalah seorang penjahat. 

Dengan senang hati roh-roh ini memilih mangsanya untuk membuat kekacauan. Situasi pun semakin tidak terkendali. Pendeta Tao itu pun mengambil langkah dengan meminta bantuan kepada hantu-hantu baik agar bisa membasmi roh tersebut dan juga tentunya sang dukun. Apakah caranya berhasil? Saksikan Mr Vampire 3 Subtitle Indonesia di Vidio. 

5 dari 5 halaman

Mr Vampire Saga IV (1988)

Untuk seri terakhir dari film China Mr Vampire, sedikit ada perubahan untuk pemain yang terlibat namun masih disutradarai oleh Ricky Lau. Premis yang diangkat masih sama yakni ulah vampir yang membuat desa kembali kacau. Bedanya, aksi para vampir ini pun membuat dua penganut aliran berbeda bersatu untuk membasmi mereka.

Di tiga seri Mr Vampire sebelumnya, seorang pendeta Tao yang menjadi andalan para penduduk untuk urusan hantu yang satu ini. Namun Mr Vampire Saga 4 menawarkan cerita yang berbeda. Satu biksu Budha dan pendeta Tao dipersatukan karena tak kuasa melawan kekuatan vampir yang semakin tak terkendali. 

Para vampir berevolusi bisa menginfeksi manusia dengan virus vampir akibat sebuah insiden sambaran petir di suatu malam. Jika tidak segera ditanggulangi, manusia akan terancam berubah menjadi vampir. Lalu, apakah dengan kertas jimat akan membuat semuanya kembali normal? Ikuti ceritanya dengan nonton film Mr Vampire 4 subtitle Bahasa Indonesia.

Selain film horor komedi legendaris, Anda juga bisa streaming drama China lawas seperti Justice Pao sampai drama romantis Meteor Garden. Ayo segera unduh aplikasi Vidio dan langganan paket nonton terbaik sesuai kebutuhan Anda!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.