Sukses

Total Kekayaan Hotman Paris Disebut Rp 4,5 Triliun, Termasuk 500 Apartemen dan 200 Unit Ruko

Hotman Paris santai saat daftar kekayaannya dirilis ke publik. Dalam daftar tersebut, total kekayaan Hotman Paris disebut mencapai 4,5 triliun rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Aset dan kekayaan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea diungkap ke publik. Total aset kekayaan Hotman Paris disebut mencapai 4,5 triliun rupiah dari barang bergerak maupun tak bergerak.

Ini diungkap dalam gelar wicara yang dipandu Raffi Ahmad dan Irfan Hakim di salah satu stasiun televisi swasta. Sebuah infografis memperlihatkan pula tarif Hotman Paris dalam menangani satu kasus.

“Ini dia kekayaan Hotman Paris pengacara kondang, 1,3 miliar per satu kali kasus. Wow. Dua ratus unit ruko, 500 buah apartemen dan rumah mewah. Lima ratus buah?” kata Irfan Hakim.

“Dua belas vila mewah di Bali, beberapa hotel di berbagai daerah, Lamborghini ada (seharga) 11 miliar, Bentley (dengan harga) 10 miliar. Ada lagi enggak?” ia membeberkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Selesai

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Trans7 Official pada Selasa (23/8/2022), ruko, apartemen, vila, hotel dan mobil baru sebagian harta milik Hotman Paris.

“Nih, belum selesai. Lamborghini 14,5 miliar, Ferrari 4,5 miliar, total kekayaan mencapai 4,5 triliun. Wow,” Irfan Hakim menyambung. Daftar ini ditanggapi santai oleh Hotman Paris.

 

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Ngitung

“Aku enggak pernah menghitung. Itu kata orang. Ya, enggak pernah menghitung. No comment saja, mungkin bisa ya bisa benar, bisa enggak juga,” ujar presenter The Hotman.

Hotman Paris tak menyanggah atau membenarkan data yang diungkap ke publik tersebut. Pengacara kelahiran Laguboti, Sumatra Utara, 20 Oktober 1959 punya alasan untuk tak mengiakan.

 

4 dari 4 halaman

Perkara Ruko

“Karena kalau ruko-ruko itu kan kita enggak tahu harga jualnya. (Perkiraan total kekayaan itu) bisa lebih, bisa pas, bisa kurang,” ia beralasan. Lantas seperti apa rasanya menjadi seorang Hotman Paris?

“Orang yang sudah merasa sukses pasti akan merasa senang. Cuma sukses itu kan bukan datang begitu saja, itu bawaan diri kita. Apa itu bawaannya? Ingin terus enggak pernah berhenti berkarya,” urai Hotman Paris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.