Sukses

Dipecat Armada, Endra Prayoga Tak Sakit Hati dan Langsung Bikin Band Baru

Endra Prayoga dikenal sebagai basis Armada Band.

Liputan6.com, Jakarta Endra Prayoga dikenal sebagai basis band Armada. Belakangan, ia tak lagi dilibatkan di band yang digawangi Rizal Armada itu. Meski begitu, hal itu tak lantas membuat dirinya kecewa.

Endra Prayoga langsung membuat band baru. Namanya Berlian band. Berlian Band digawangi Yuda (vokal), Dedy (gitaris) dan Endra Prayoga (bass) sebagai motor Berlian Band itu sendiri.

Berlian Band sengaja dibentuk Endra lantaran dirinya tidak ingin terus vakum usai tak lagi bersama Armada Band.

"Biar bagaimanapun saya harus berkarya kembali setelah vakum beberapa lama akibat berjuang melawan sakit meningitis," ujar Endra Prayoga kepada wartawan di Kantin Koni Senayan Jakarta, Jumat (19/8/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sembuh

Endra mengaku sudah sembuh dari penyakit meningitis. Selain itu, ia tidak ingin terpaku dengan kenangan semasa membawa bendera Armada Band. 

"Saya tidak lagi bersama Armada tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu dari manajemen Armada, buat apa saya pertanyakan? Yang penting saya bersyukur bisa memiliki satu ide dan misi bersama teman teman di Berlian," tutur Endra Prayoga.

Endra Prayoga mulai menyibukkan diri bersama Berlian. Bersama band ini, ia membuat sebuah karya. "Berlian pun sudah mengeluarkan album, sudah dilempar di tengah masyarakat, radio-radio juga sudah mulai menyajikan lagu Berlian Band," jelas Endra Prayoga.

 

3 dari 4 halaman

Ucapkan

Endra tak lupa berterima kasih kepada seluruh personel dan manajemen Armada Band, yang telah membuat dirinya bisa seperti saat ini.

"Saya banyak belajar mengenai sikap dan manajemen sebuah band. Selain itu saya siap bersaing secara sehat dengan Armada, kita bersaing dengan karya. Yang penting saling suport dengan Armada," tandasnya.

 

4 dari 4 halaman

Berlian band

Disinggung mengenai penamaan band, Endra Prayoga mengaku namanya mengandung filosofi berlian.

"Berlian itu perhiasan yang elegan, mahal, indah dilihat tetapi hanya dinikmati segelintir saja, tetapi Berlian Band yang saya bikin ini semoga karyanya bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.

Sebagai pembuktian, lagu "Siapa Aku Dimatamu?" menjadi andalan di album Berlian. Lagu ini tercipta dari kisah nyata Endra Prayoga, yang kemudian dijadikan lagu oleh Yudha Nanda Dedi Endra yang saat itu belum membentuk Berlian.

"Nanda seorang musisi dan pencipta lagu unik juga keren di Palembang," ujar Endra Prayoga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.