Sukses

Vidi Aldiano Gabungkan Berkibarlah Bendera Negeriku dan Kebyar Kebyar Jadi Satu Lagu di Upacara HUT RI ke-77

Liputan6.com, Jakarta Vidi Aldiano menjadi salah satu artis yang tampil di atas panggung peringatan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (17/8/2022) pagi. Lagu "Berkibarlah Bendera Negeriku" pun menjadi tembang yang dinyanyikannya menjelang agenda utama, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Sambil diiringi orkestra dari Gita Bahana Nusantara, Vidi Aldiano rupanya tak hanya menyanyikan "Berkibarlah Bendera Negeriku". Di tengah-tengah penampilan, Vidi juga turut menyanyikan lagu ciptaaan almarhum Gombloh yang lainnya, "Kebyar-Kebyar", melansir kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Menarikanya, Vidi membuat variasi kedua lagu tersebut sebagai sebuah kesatuan. Mengenakan kostum serupa jas putih dan kain panjang, Vidi tampak menghayati penampilannya dengan tampil maksimal. Bait lagu "Berkibarlah Bendera Negeriku" menutup penampilannya.

Penampilan Vidi Aldiano ini sempat membuatnya lega. Hal itu diungkapkan melalui video di akun Instagram @vidialdiano. "Selesai manggung! Thank you for watching guys! Semoga aman dan suka yaaa!" tulis Vidi melalui Instagram Stories usai manggung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Heboh Bareng Lyodra

Dalam video unggahannya tersebut, Vidi tampak menyambut Lyodra yang baru tampil di atas panggung menyanyikan sejumlah lagu daerah. Kehebohan atas rasa lega keduanya pun tak bisa disembunyikan sampai akhirnya Lyodra mengingatkan untuk kalem lantaran mereka sedang berada di acara formal.

"Sudah selesai mbak, kita! Yeay, selesai, guys," ujar Vidi dengan nada semangat.

"Agak kalem dikit ya banyak orang," celetuk Lyodra sambil berubah sikap.

"Betul, kalem, kalem, kalem," ceplos Vidi sambil berjalan ke luar.

Sambil mengunggah momen dalam video tersebut, Vidi sempat menulis, "Suka lupa konsep kalo kita penyanyi kalem."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Persiapan Vidi

Vidi Aldiano tampak beberapa kali memperlihatkan persiapan menjelang tampil di atas panggung. Bahkan, ia juga sempat melakukan cek sound pada Selasa (16/8/2022) kemarin. Tak hanya itu, Vidi juga sempat diundang masuk ke dalam istana secara mendadak oleh Presiden Jokowi.

"Guys, barusan gua diajak pak Jokowi masuk ke dalam istana negara. Kalau tahu bakal ketemu pak Jokowi diajak masuk ke istana ngobrol-ngobrol, kan cukuran dulu, rambut potong dulu," celetuk Vidi.

Sebelum tampil, Vidi sempat menyampaikan woro-woro kepada para penggemarnya.

"Stay tuned pagi ini! Bismillah bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Wish me luck guys!" tulis Vidi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS