Sukses

Ludicia Band Asal Bali Masuk 6 Besar Band Terbaik di Festival Wacken Open Air 2022

Ludicia mendapatkan tiket untuk tampil di Wacken Open Air 2022 setelah memenangkan kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia dalam Program Bernama DCDC Dreamworld

Liputan6.com, Jakarta Tiga band metal asal Indonesia, Burgerkill, Voice of Baceprot, dan Ludicia, berkesempatan tampil di Wacken Open Air 2022, salah satu festival musik metal terbesar di dunia yang diselenggarakan di Wacken, Schleswig-Holstein, Jerman, beberapa waktu lalu. Ketiga band itu mendapat sambutan luar biasa di depan puluhan ribu metal head yang datang dari seluruh dunia.

Tak hanya itu saja, Ludicia bahkan berhasil lolos 6 besar band terbaik yang tampil di festival tersebut. Pihak Wacken Open Air mengabarkan bahwa Ludicia sebagai perwakilan dari Indonesia mendapatkan posisi ke-6 dari total 28 negara. Ini menjadi pencapaian ranking Metal-Battle Indonesia terbaik sejauh ini.

Melalui unggahan di Instagram, Ludicia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini sudah memberikan dukungan kepada mereka dalam mengikuti festival tersebut.

"Terima kasih untuk semua Coklatfriends dan Metalheads yang selalu mendukung perjalanan ini. Semoga ini akan memberi dampak baik tak hanya bagi Ludicia tapi juga skena musik ekstrem pada umumnya. Tolong sebar kabar baik ini dan jangan berhenti mendukung kami!" tulis mereka di Instagram-nya baru-baru ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Terhenti karena Pandemi

Wacken Open Air tahun ini kembali berlangsung setelah terhenti selama dua tahun karena pandemi covid 19. Beberapa band metal papan atas yang tampil ditahun ini seperti Judas Priest, Slipknot, Lacuna Coil, Arch Enemy, dan puluhan band lainnya.

Total pengunjung yang menghadiri festival ini setiap tahunnya selama tiga hari penyelenggaraan mencapai 85.000 sampai 150.000 orang.

  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Penampilan Ludicia

Menurut Man Jasad, anggota juri internasional Wacken Metal Battle, band yang terbentuk pada akhir 2019 ini dapat mencuri perhatian dewan juri karena merepresentasikan aliran metal Indonesia dengan corak-corak asal Bali yang menjadi bagian integral dari pertunjukan mereka.

Tampil di “Headbanger Stage”, Ludicia menampilkan tiga nomor andalannya, yaitu "I am" "Deserve" dan "Paradigma. Perpaduan musik cadas dengan ornamen visual khas Bali pada penampilan Ludicia menjadi perhatian tersendiri bagi penonton Wacken Open Air karena berbeda dengan band metal lainnya yang berasal dari seluruh dunia.

Ludicia mendapatkan tiket untuk tampil di Wacken Open Air 2022 setelah memenangkan kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia dalam Program Bernama DCDC Dreamworld. Ludicia berhasil menjadi yang terbaik dari 387 band metal dari seluruh penjuru Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

VOB

Selain Ludicia, band asal Indonesia lainnya yang sukses membakar panggung wacken 2022 adalah Burgekill asal Bandung dan Voice of Baceprot atau VOB asal Garut, Jawa Barat, band metal yang beranggotakan tiga wanita hijabers. VOB merupakan band metal wanita berhijab pertama yang tampil dalam sejarah Wacken dan bahkan dipanggung metal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.