Sukses

Aktris Anne Heche Dinyatakan Meninggal Dunia Meski Jantung Masih Berdetak, Usai Alami Kecelakaan Hebat

Liputan6.com, Jakarta Aktris Anne Heche yang sekitar seminggu lalu mengalami kecelakaan hebat, akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Dilansir dari People, aktris 53 tahun tersebut dinyatakan berpulang pada Jumat (12/8/2022) lalu.

“Hari ini kita kehilangan cahaya terang, jiwa yang baik dan sungguh ceria, seorang ibu yang penuh kasih dan teman yang setia,” begitu pernyataan perwakilan sang artis peraih nominasi dalam Emmy Awards 2004, mewakili keluarga.

Diteruskan lagi, “Anne akan sangat dirindukan tetapi dia tetap hidup melalui para putranya, karya ikonisnya, dan perjuangannya yang penuh semangat.”

Dilansir dari Variety dan People, saat ia dinyatakan meninggal dunia, jantungnya sebenarnya masih berdetak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berdasarkan Hukum di California

Ia mengalami kondisi brain dead atau mati otak. Berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Bagian California, bintang Donnie Brasco dan I Know What You Did Last Summer, Anne Heche dinyatakan sudah meninggal dunia.

Jantungnya masih berdetak saat pengumuman kematian dibuat, untuk menunggu kepastian untuk donasi organ. Sang aktris juga masih dihubungkan dengan mesin life support, sampai paling lambat pada Selasa minggu depan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kecelakaan Hebat

Seperti diketahui, Anne Heche mengalami kecelakaan ada 5 Agustus 2022 lalu. Ia menabrak sebuah rumah di South Walgrove Ave, dengan mobil Mini Cooper-nya. Karena insiden ini, menurut laporan TMZ, rumah tersebut mengalami kebakaran. Sang aktris mengalami kondisi kritis dan luka bakar.

Pada Kamis, 11 Agustus 2022 lalu, perwakilan Anne Heche menyebut sang aktris tak punya harapan hidup setelah mengalami cedera di bagian otak.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Anne Heche dikenal lewat sejumlah proyek film dan serial TV kondang yang ia kerjakan. Ia tampil dalam opera sabun Another World, Wag the Dog, I Know What You Did Last Summer, Six Days Seven Nights dan remake film Psycho tahun 1998.

Ia meraih nominasi Primetime Emmy Awards 2004, lewat performanya dalam Gracie's Choice.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS