Sukses

Haji Faisal Mertua Mendiang Vanessa Angel Akui Ambil Kesempatan Nyaleg di Pemilu 2024

Haji Faisal ikut meramaikan bursa calon anggota legislatif di Pemilu 2024. Ia kini bergabung bersama Partai Amanat Nasional atau PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Haji Faisal tak ragu mengakui mengambil kesempatan untuk maju sebagai calon anggota legislatif atau caleg di Pemilu 2024. Saat ini, mertua Vanessa Angel itu bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sejak lama, kata Haji Faisal, ia menaruh keinginan untuk terjun dalam dunia politik praktis. Kemampuan berkecimpung di politik sudah didapatnya dari orangtua yang ternyata berkiprah dalam kepengurusan partai.

"Saya sebenarnya mengikuti (politik di Indonesia). Cuma waktu dan kesempatan itulah (berpolitik) yang belum ada selama ini, baru ada sekarang," kata Haji Faisal caleg PAN dilansir dari tayangan YouTube Seleb Oncam News baru-baru ini.

"Rasanya dengan latar belakang saya, dulu kan orang tua saya dulu juga kan partai politik. Saya sendiri secara tidak langsung sebenarnya mengikuti perkembangan partai politik di negara kita, walaupun usaha saya dagang di tekstil," ayah mendiang Bibi Andriansyah ini menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Datang

Haji Faisal merasa dirinya cocok berkontribusi di panggung politik. Ketika PAN menyodori tawaran untuk bergabung, kakek Gala Sky Andriansyah ini tak pakai pikir panjang.

Menurut Haji Faisal, ia seperti terpanggil untuk mewujudkan keinginan dan mimpi yang pernah menggelayut di benaknya sejak lama.

"Apa salahnya kalau kesempatan itu saya realisasikan sekarang? Itu dalam pikiran saya," Haji Faisal menguraikan.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Populer di Masyarakat

Seperti diberitakan sebelumnya, kepopuleran Haji Faisal sukses membuat partai politik meliriknya sebagai calon anggota legislatif alias caleg. 

PAN diam-diam meminang Haji Faisal untuk ikut meramaikan bursa calon legislatif di Pemilu 2024. Semakin dikenalnya Haji Faisal di kalangan masyarakat, membuat PAN optimis bisa mendulang suara signifikan dari kepopuleran Haji Faisal.

4 dari 4 halaman

Bekal Keyakinan dan Kepercayaan

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Haji Faisal memperlihatkan dirinya resmi bergabung dengan partai biru tersebut. "Berbekal dari keyakinan dan kepercayaan, bahwa apa pun terjadi di dunia ini," tulis Haji Faisal sebagai status teks video singkat yang diunggahnya, Rabu, 10 Agustus 2022.

Dalam video itu, tampak Haji Faisal berada satu meja dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Di belakang mereka, tampak sejumlah perempuan berhijab dan istri Haji Faisal melantunkan lagu "Alhamdulillah" yang dipopulerkan Opick dan Amanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.