Sukses

Keluarga Olivia Newton-John Ungkap Kondisi Mendiang Jelang Meninggal Dunia, Obat Pereda Sakit Tak Lagi Mempan

Kondisi kesehatan Olivia Newton-John memburuk jelang meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Olivia Newton-John untuk selamanya diketahui berkaitan dengan penyakit yang selama ini ia derita, yakni kanker. Sehari setelah wanita 73 tahun ini meninggal dunia, detail mengenai hari-hari terakhir sang aktris Grease diungkap oleh salah satu anggota keluarganya.

Dilansir dari E! News, Rabu (10/8/2022), salah satu keponakan Olivia Newton-John, Totti Goldsmith, mengungkap bahwa kondisi kesehatan sang tante memang memburuk jelang meninggal dunia.

“Bukan hanya kanker yang membuatnya berpulang, tapi juga komplikasi lain, ia dirawat di rumah sakit dengan sistem imuntas yang lemah,” tuturnya dalam sebuah wawancara dengan media Australia, 9 Now News.

Ia menambahkan, “(Olivia Newton-John) mengalami infeksi sekunder. Kondisinya benar-benar menurun dalam lima-enam hari terakhir,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Sakit yang Hebat

Totti menyatakan bahwa selama hari-hari terakhirnya, sang tante mesti mengonsumsi obat penahan sakit. Termasuk cannabinoid. Hanya saja, dalam hari-hari terakhirnya, obat ini tak begitu banyak membantu.

“Sebelumnya, (obat) itu sangat membantunya, tapi belakangan itu tak cukup,” tuturnya. Ia menyebutkan bahwa sang tante berjuang keras menghadapi rasa sakit yang hebat ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Lagi Mengagetkan

Karena kondisi inilah, Totti menyebut bahwa pihak keluarga merasa kematian sang aktris dan penyanyi bukan satu hal yang mengagetkan.

“Ini tidak mengagetkan, kami sudah tahu seberapa sakit dirinya, terutama dalam lima hari terakhir,” kata dia.

4 dari 4 halaman

3 Dekade Lawan Kanker

Kabar duka kematian Olivia Newton-John disampaikan sang suami, John Easterling, lewat akun Instagram mendiang. Dalam berita dukacita ini, disampaikan pula perjuangan panjang sang istri melawan kanker.

Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di peternakannya di California Selatan pagi ini, dengan ditemani oleh keluarga dan teman-temannya. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini. Olivia adalah simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun perjalanannya bersama kanker payudara,” tulisJohn Easterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.