Sukses

Bonge Artis Citayam Fashion Week Dikejar Utang karena Akun Instagramnya Hilang

Liputan6.com, Jakarta - Citayem Fashion Week membawa keberkahan tersendiri buat Bonge, pria asal Cilebut, Kabupaten Bogor. Bersama anak-anak SCBD (atau yang dikenal dengan Sudirman-Citayam-Bojong Gede-Depok), Bonge berhasil mempopulerkan Citayam Fashion Week dan mencuri perhatian publik.

Tak sedikit uang yang didapatkan pemilik nama asli Eka Satria Saputra berkat fenomena itu, lantaran banyaknya endorsement yang masuk melalui akun media sosial Instagram miliknya. Setiap kali ada produk yang melakukan endorsement, pria 17 tahun itu mendapatkan uang sebesar Rp300 ribu.

Namun, kini Bonge harus menanggung utang lantaran akun Instagram miliknya hilang. Sebab, pihak yang melakukan endorsement meminta agar uang mereka kembali.

"Iya nih kak, Bonge lagi pusing. Banyak banget yang nagih uang ke Bonge. Kalau ceritain kayak gini, kepingin nangis bawaannya, enggak kuat banget. Bonge sedih," kata Bonge dikutip dari kanal YouTube CCTV, Senin (1/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Instagramnya Hilang

Dijelaskan Bonge, bahwa belum sempat ia mem-posting barang endorsement yang masuk kepadanya, ternyata akun Instagramnya hilang. Hal itu membuat ia bingung lantaran ditagih pengembalian uang yang sudah masuk kepadanya.

"Jadi kemarin juga banyak endorse-an terus sama Bonge. Belum Bonge posting soalnya akun Instagram Bonge hilang," sambung Bonge.

3 dari 4 halaman

Digunakan untuk Orangtua

Uang hasil endorsement, diungkapkan Bonge, sudah diberikan kepada orangtuanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi, Bonge adalah tulang punggung keluarga yang harus memenuhi segala kebutuhan anggota keluarganya.

"Soalnya, duitnya sudah Bonge kasih ke mama buat beli beras sama uang sekolah adik. Bonge jadi tulang punggung keluarga," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Buat Akun Baru

Kini, Bonge kembali membuat akun Instagram. Namun, follower-nya tak sebanyak yang sebelumnya. Ia berharap akunnya tak lagi hilang dan dirinya tidak lagi menemui masalah seperti ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS