Sukses

Klarifikasi Kalina Oktarani soal Fitnah Kena Infeksi Kandung Kemih Akibat Penyakit Kelamin Berbahaya

Kalina Oktarani naik pitam dikabarkan kena infeksi kandung kemih gara-gara mengidap penyakit kelamin berbaya. Berikut klarifikasinya.

Liputan6.com, Jakarta Isu tak sedap kembali menimpa Kalina Oktarani alias Kalina Ocktaranny. Ia dikabarkan terkena infeksi kandung kemih atau infeksi saluran kemih (ISK). Ini tak dibantahnya karena diagnosis dokter menyatakan demikian.

Namun, yang membuat mantan istri Vicky Prasetyo naik pitam, beredar isu ISK yang diidapnya akibat penyakit kelamin berbahaya. Penyakit ini dampak dari gaya hidupnya “tidak baik” selama ini.

Gerah dilindas gosip miring, Kalina Oktarani mengklarifikasi soal ISK di akun Instagram terverifikasinya, Senin (18/7/2022), seraya mengunggah sejumlah tangkapan layar percakapannya dengan dokter internis via WhatsApp.

“Selamat sore Dok, maaf saya mau tanya lagi. Infeksi kandung kemih yang saya derita sebenarnya bahaya enggak, Dok?” ibunda Azka Corbuzier mengalawi obrolan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infeksi Kandung Kemih

“Karena saya difitnah infeksi kandung kemih yang saya derita itu katanya penyakit kelamin karena dulunya saya melakukan hal-hal tidak baik,” Kalina Oktarani menyambung.

Mencermati percakapan tersebut, tampak jelas penyebab Kalina Oktarani terkena infeksi kandung kemih. Ada beberapa faktor pemicu, salah satunya sering menahan pipis.

3 dari 4 halaman

Lebih Ke Arah Kebersihan

“Enggak kok, Bu. Ini banyak yang kena juga. Lebih ke arah kebersihan, sering nahan pipis juga bisa infeksi kemih,” sang dokter merespons. Kalina Oktarani lantas curhat soal fitnah.

“Saya difitnah *****. Wartawan hubungi manajemen saya katanya saya sakit kelamin berbahaya Dok,” keluhnya. “ISK bukan infeksi menular seksual ya. Ya ampun, bukan,” dokter meluruskan.

4 dari 4 halaman

Insyaallah Menjawab Fitnahan

Bersama unggahan ini, Kalina Oktarani menyertakan status teks ringkas disertai emotikon tangan menjura isinya, “Insyaallah ini menjawab fitnahan yang disana tentang saya.”

Sejumlah netizen menyayangkan fitnah yang menimpa Kalina Oktarani. “Ya ampun pada heboh ISK. Bayi aja bisa kena ISK yg bikin BB enggak naik2. Please deh pada punya smartphone tapi enggak smart penggunanya,” cuit @nurul*** di kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.