Sukses

Young K DAY6 Menang Kompetisi Best Warrior di KATUSA, Nangis dan Ingat My Day

Young K DAY6 adalah idol K-Pop pertama yang bergabung dengan KATUSA.

Liputan6.com, Seoul - Saat masuk wamil pada Oktober tahun lalu, Young K DAY6 langsung menarik perhatian publik. Pasalnya, ia bergabung dalam Korean Augmentation Troops to the United States Army atau KATUSA, yang menjadi bagian dari militer AS.

Maklum, ia adalah idol K-Pop pertama yang bergabung dengan kesatuan ini.

Baru-baru ini gitaris DAY6 tersebut kembali menarik perhatian, setelah memenangi kompetisi tahunan “Best Warrior.” Dilansir dari Soompi, Sabtu (16/7/2022), ini adalah kompetisi tahunan di mana para tentara, termasuk yang berasal dari Amerika Serikat, untuk mengetes ketahanan mereka baik secara fisik maupun mental.

Pemenangnya ditentukan dengan skor yang dikombinasikan dalam banyak hal. Mulai dari lari, menembak, teknik bertahan di bawah air, kemampuan senjata api, pencarian, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Tak Pasang Target Muluk-Muluk

Saat ditanya mengenai kemenangan ini, Young K mengatakan salah satu hal yang ia ingat adalah penggemarnya, My Day. “Aku sangat senang karena menurutku My Day, penggemar kami, bahagia untuk saya,” tuturnya saat diwawancara media.

Pria bernama Kang Young Hyun ini mengatakan awalnya tak memasang target muluk-muluk. Ia semula berpikir bisa menyelesaikan kompetisi ini saja sudah hebat.

Ia menjelaskan, “Ini adalah tantangan besar yang membuat saya merasa takut, jadi saya ingin memuji diri sendiri [karena menyelesaikan kompetisi ini].”

3 dari 4 halaman

Nangis

Pria 28 tahun tersebut mengaku tak bisa membendung air matanya begitu kompetisi ini berakhir.

“Ini bukan air mata sedih, tapi makna air mata ini seperti 'Ah, saya berhasil.' Setelah pemenang diumumkan, saya pikir, 'keberuntungan ada di pihak saya,” tutur pelantun "Congratulations" ini.

4 dari 4 halaman

Pengaruh Ayah

Dalam wawancara yang sama, Young K juga menjawab alasan mengapa ia bergabung di KATUSA.

“Ayahku bertugas di KATUSA di Camp Casey. Jadi sejak kecil, secara alami aku mendengar banyak hal tentang KATUSA. Itu sebabnya saya juga ingin bergabung, dan beginilah cerita saya datang dan bergabung di KATUSA,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.