Sukses

Melirik Prestasi Rini S Bono, Mantan Istri Ahmad Albar yang Kini Bersuami Bos Gerai Makanan Sekaligus Ibu Pembalap Sean Gelael

Tak aktif lagi di dunia hiburan, Rini S Bono tetap bahagia sejak ia menikah dengan Ricardo Gelael dan dikaruniai seorang putra bernama Sean Gelael yang kini menjadi pembalap.

Liputan6.com, Jakarta Raden Ayu Sri Sudarini yang dikenal dengan nama Rini S Bono, artis sekaligus mantan istri Ahmad Albar, memang sudah tak aktif lagi di dunia hiburan. Wanita yang memiliki tiga orang anak dari vokalis grup band God Bless tersebut, sebelumnya dikenal sebagai aktris era 1970-an hingga akhir 1980-an.

Namun, Rini lebih aktif sebagai artis peran sepanjang dekade 1980-an meskipun diketahui kurang dari 10 film dimainkannya. Beberapa lawan mainnya adalah aktor-aktor senior yang hingga kini masih ada seperti Roy Marten, Barry Prima, Ira Wibowo, dan Mathias Muchus. Film terakhirnya adalah Lupa Aturan Main yang dibintangi Warkop DKI pada 1990 silam.

Meskipun sudah tak aktif di dunia hiburan, Rini S Bono tetap bahagia sejak ia menikah pada 1996 silam dengan Ricardo Gelael, pengusaha yang juga pemilik perusahaan pengelola salah satu gerai makanan ternama asal Amerika Serikat di Indonesia.

Tak hanya itu, Rini S Bono juga melahirkan seorang putra bernama Sean Gelael setelah menikah dengan Ricardo Gelael. Bahkan, Sean kini dikenal sebagai seorang pembalap GP2 ternama yang berprestasi. Tampaknya, prestasi Sean diturunkan langsung dari sang ibunda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Rini S Bono

Pasalnya, jika kita menelusuri ke belakang, Rini S Bono pernah mendulang prestasi berkat aktingnya yang dinilai memukau dalam film Perempuan dalam Pasungan (1980). Penghargaan diraihnya dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 1981.

Film ini juga turut dibintangi oleh Nungki Kusumastuti, serta mendiang Frans Tumbuan dan D. Djajakusuma. Tak hanya Rini, Nungki meraih penghargaan kategori Aktris Terbaik pada ajang tersebut. Bahkan filmnya turut memenangkan kategori Film Terbaik.

3 dari 3 halaman

Disayang Anak

Rini S Bono juga merupakan figur ibunda yang disayang oleh anak-anaknya. Anak-anak dari dua pernikahannya, semua berjenis kelamin laki-laki. Ozzy Albar, Fachri Albar, mendiang Faldy Albar dari Ahmad Albar. Lalu Sean Gelael dari pernikahan saat ini.

Namun, kedekatannya yang paling disorot adalah saat bersama Sean Gelael. Beberapa kali Rini terlihat mendukung putranya dengan menonton langsung di arena balapan. Di media sosial, keduanya juga kerap memperlihatkan momen mesra ibu dan anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.