Sukses

Mayang Adik Vanessa Angel Diterima di Jurusan Hubungan Internasional Usai Gagal Tes Masuk Fakultas Kedokteran Gigi

Liputan6.com, Jakarta - Mayang adik Vanessa Angel tetap melanjutkan pendidikan ke bangku universitas meski dinyatakan tak lulus tes masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Adik mendiang Vanessa Angel ini memastikan tetap mengambil jalur pendidikan di universitas yang sama namun berbeda fakultas. Mayang diketahui setuju untuk menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik jurusan Hubungan Internasional.

Fakta ini diungkap sang ayah, Doddy Sudrajat, yang memastikan Mayang tetap akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang strata 1 (S1). Pilihan Mayang tak lagi di Fakultas Kedokteran Gigi, melainkan menuju fakultas yang lain.

"Alhamdulillah Mayang sdh diterima di Universitas Moestopo Fisip hubungan lnternasional," tulis Doddy Sudrajat sebagai status teks unggahan foto yang menampilkan Mayang berada di ruang rektorat Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

 

2 dari 4 halaman

5 Foto

Dalam unggahannya di Instagram, Doddy Sudrajat membagikan lima foto Mayang yang berada di ruang rektorat Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Foto-foto tersebut menampilkan Mayang dengan ekspresi wajah gembira bisa menempuh studi S-1 di jurusan Hubungan Internasional.

Kini Mayang sudah memutuskan jalur akademis yang bakal dijalaninya usai lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA).

3 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Netizen menyambut baik keputusan Mayang yang tak memaksakan diri melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Gigi.

"Alhamdulillah, selamat menuntut ilmu @maayang.lucyana 💜 jadikan kegagalan sebuah awal menuju kesuksesanmu," tulis akun @chyntialendy

"Alhamdulillah lancar selalu ya pendidikan kuliah nya @maayang.lucyana," tulis akun @albertusdimas05

"alhamdulillah diterima dgn senang hati ya dad,moga mayang makin sukses karir & pendidikannya ,moga daddy juga sehat selalu,bisa mendampingi mayang sampe kelak dia sukses & mandiri aamiin," sambung akun @retnameylin.

4 dari 4 halaman

Tak Diterima di Fakultas Kedokteran Gigi

Sebelumnya, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memastikan Mayang adik Vanessa Angel tak berhasil lulus tes masuk. 

Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Paiman Raharjo, mengatakan hasil ujian yang dilakukan adik mendiang Vanessa Angel ini tak memenuhi standar. Dengan begitu, putri Doddy Sudrajat ini dinyatakan tak diterima di Fakultas Kedokteran Gigi.

"Memang dari hasil tes, Mbak Mayang belum memenuhi nilai standar yang ditetapkan Fakultas Kedokteran Gigi," kata Paiman Raharjo dilansir dari tayangan YouTube Official Nit Not.