Sukses

Bunga Citra Lestari Bangkit Lagi Setelah Ashraf Sinclair Meninggal, Gelar Konser Internasional di Singapura

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari bersiap untuk menggelar konser internasional perdananya di Singapura. Konser penyanyi yang kerap disapa BCL itu bakal digelar pada tanggal 19 dan 20 Agustus 2022 mendatang.

Selain itu, konser ini juga sebagai upaya BCL bangkit usai ditinggal suaminya, Ashraf Sinclair yang meninggal dunia pada Februari 2020. Tak mudah bagi BCL untuk melewati masa-masa itu hingga sampai saat ini. Bahkan dirinya sampai merinding saat menceritakannya kepada awak media.

"Prosesnya aja sih semuanya harus dilewati. Dari kita belum bisa terima sampai kita belum sadar sampai kita sadar apa yang terjadi terus setelah itu apa. Apa yang kita lakuin? Aku rasa, jadi merinding gue," ujar BCL saat jumpa pers di Sofia at The Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2022).

Bagi wanita yang akrab disapa Unge itu, semua itu dijalankan sebagai proses untuk bisa membuatnya sebagai orang yang bersabar.

"Aku rasa segala proses itu aku lewati dengan cukup sabar terhadap diri aku sendiri. Jadi sedikit demi sedikit aku coba mengenal aku," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Peran Almarhum 

BCL pun mengungkapkan peran almarhum sang suami tercinta yang selalu mendukung karirnya terutama saat dirinya mulai bernyanyi. Keduanya juga dikenal sebagai pasangan serasi yang selalu bersama-sama. Saat ditinggal Ashraf Sinclair, BCL pun harus membiasakan diri untuk kembali hidup tanpa pasangan.

"Aku menikah 2008, sudah sama Ashraf dari 2007. Jadi dari karir aku nyanyi semuanya tuh ada perannya almarhum di dalam perjalanan aku dan identik kan, kita berdua identik, orang tahu nih mereka sama-sama," ungkap BCL.

"Jadi untuk tiba-tiba sendiri menjadi diri yang pure sendiri itu kan nggak mudah, sulit, jadi aku harus mengenal lagi diri aku sendiri ini seperti apa, tidur sendiri seperti apa, makan sendiri seperti apa," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Proses Mengenal Diri

Saat ini dirinya masih berada dalam proses untuk kembali mengenal dirinya sendiri. Berusaha menumbuhkan semangat dari dalam dirinya untuk bangkit dan kembali berkarya.

"Jadi dari situ aku mencoba mencari apa yang dari diriku yang lama yang bisa aku bangkitin lagi semangatnya dan apa yang aku temukan di perjalanan itu untuk bisa membentuk diri aku sekarang sendiri," kata pelantun Kecewa itu.

"Aku berusaha sabar aja pelan-pelan mengenal diri sendiri dan sekarang aku nggak bisa bilang udah paling kenal diri aku sendiri, udah paling hebatnya dibandingkan kemarin-kemarin, bukan begitu tapi aku masih dalam proses," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Mulai Fokus Berkarya

Saat ini BCL tinggal bersama dengan anak tercinta Noah Sinclair. BCL pun kini mulai fokus pada diri sendiri dan mulai kembali ke berkarya di dunia musik.

Salah satu karya yang sedang dipersiapkannya saat ini adalah konser internasional pertamanya bertajuk 'BCL Blossom Intimate Concert' di Resorts World Sentosa (RWS) Singapura pada 19 dan 20 Agustus 2022.

"Karena aku sekarang berdirinya sendiri nih. Jadi aku lebih punya banyak waktu untuk mengenal ke dalam dan tidak ada embel-embel ya mungkin mamanya Noah gitu kali ya sekarang. Jadi fokusnya bisa lebih banyak waktu ke diri aku sendiri ya aku manfaatin untuk bisa menyajikan sesuatu supaya ditonton sama audience sama fans yang semangatin aku selama ini sama teman-teman juga yang never ending support," pungkasnya.