Sukses

Doddy Sudrajat Beri Penjelasan Terkait Beasiswa Kuliah Mayang

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Mayang mengaku bahwa dirinya sudah diterima sebagai mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Moetopo Beragama. Tak hanya itu, adik mendiang Vanessa Angel juga mendapatkan beasiswa.

Mendapat informasi seperti itu, rektor Universitas Moestopo Beragama angkat bicara. Prof. Dr. Paiman Raharjo menjelaskan bahwa putri Doddy Sudrajat belum menjadi mahasiswa baru melainkan calon mahasiswa yang baru saja menjalankan tes hari ini Sabtu (2/7/2022).

Paiman juga menegaskan bahwa pihak kampus tidak memberikan beasiswa kepada mahasiswanya. Beasiswa yang disebutkan Mayang itu adalah beasiswa mandiri.

Doddy Sudrajat pun menjelaskan maksud beasiswa yang disebutkna oleh putri bungsunya dari pernikahannya dengan Lucy.

"Jadi sebenarnya beasiswa itu tidak ada dari Moestopo. Jadi dari kampus itu memang tidak ada memberikan beasiswa, ini salah berita nih," ungkap Dody, di kanal YouTube Nit Not, Sabtu (2/7/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diberikan Seseorang

Akhirnya Doddy Sudrajat memberikan klarifikasi bahwa beasiswa yang disebutkan Mayang itu adalah dari seseorang, bukan dari kampus.

"Ada seseorang yang memberikan beasiswa ke Mayang untuk sekolah di Moestopo. Jadi bukan beasiswa yang diberikan oleh pihak Moestopo ke Mayang," paparnya.

 

3 dari 4 halaman

Mayang yang Mau

Doddy Sudrajat menambahkan keinginan kuliah di FKG murni kemauan Mayang, bukan atas dasar suruhan si pemberi beasiswa.

"Dari Mayang yang ambil kedokteran. Kalau orang tersebut yang memberikan beasiswa ya terserah Mayang mau ambil fakultas apa, dia siap membayarkan," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Sampai Jadi Dokter Gigi

Ditegaskan Doddy Sudrajat bahwa seseorang itu akan membiayai kuliah Mayang sampai selesai.

"Ia pastinya sampai selesai, sampai Mayang menjadi dokter gigi. Tapi orang yang membiayai tidak mau disebutkan namanya, ia enggak mau pansos katanya," tambahnya.