Sukses

Sebelum Meninggal Dunia karena Kecelakaan Kapal, Ibu Ayu Anjani Sempat Membahas soal Mati Syahid karena Tenggelam

Liputan6.com, Jakarta Ayu Anjani masih tak menyangka ibunya, Jamiatun Widaningsih (53), dan adiknya Annisa Fitriani (22) tewas tenggelam karena kecelakaan kapal di perairan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, pada Selasa (28/6/2022). Beruntung adiknya Anne Aprilia selamat dalam kecelakaan tersebut.

Sebelum insiden tenggelamnya kapal, Jumiatun sempat membahas tentang mati syahid karena tenggelam. Saat itu Anne dan ibunya sedang membahas soal kematian Eril, putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Kami sempat ngobrol soal berita yang kemarin trending soal tenggelam itu, ibu saya bilang, 'Ih, mati syahid ya kalau tenggelam', gitu," kata Anne di kutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (30/6/2022).

Anne sempat menjelasakan kepada ibunya meninggal dunia karena tenggelam sangatlah menakutkan. Apalagi harus merasakan sesak karena meminum banyak dan kehabisan oksigen saat sakaratul maut.

"Saya bilang, mati syahidnya kan sesak juga minum air segitu banyak, seram kalau meninggalnya kayak gitu. Terus ibu saya langsung, 'Iya ya, seram', gitu," ujar Anne.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Adik

Berbeda dengan ibunya, Annisa Fitriani yang menjadi korban tewas sempat menunjukan tanda-tanda akan pergi untuk selama-lamanya. Anne menyebut adiknya tak sabar untuk pergi berlibur

"Adik saya tuh ngajakin jalan terus, kayak enggak mau sia-siain sehari di rumah saja gitu," kata Anne.

3 dari 4 halaman

Jatuh dari Pesawat

Tak hanya itu, sebelum meninggal dunia Anne Fitria sempat bermimpi sedang menaiki pesawat dan mengalami kecelakaan. Hal itu diceritakan oleh ayah Ayu Anjani, Saraswanto Abduljabbar.

"Anak saya yang ikut di kapal itu mimpi pesawat terbangnya jatuh," katanya.

4 dari 4 halaman

Mimpi Selamatkan

Sementara itu Ayu Anjani  mengatakan bahwa dirinya sempat bermimpi bertemu dengan ibunya, Jamiatun Widaningsih (53), dan adiknya Annisa Fitriani (22). Dalam mimpi tersebut, Ayu Anjani berhasil menyelamatkan ibu dan adiknya saat kapal yang ditumpangi tenggelam.

"Saya semalam sempat tidur dua jam. Saya mimpi, saya selamatin mereka loh. Benar-benar saya selamatin mereka," kata Ayu Anjani menangis.