Sukses

Bikin Senam Jantung! 4 Film Thriller Psikopat Ini Wajib Kamu Tonton di Akhir Pekan

Film Psikopat selalu membuat penonton senam jantung bahkan beberapa orang tidak kuat dengan adegan sadis di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Psikopat merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang nggak punya emosi, perasaan, dan hati nurani. Meski sering digunakan, psikopat bukanlah istilah medis yang tepat untuk kondisi ini, melainkan gangguan kepribadian antisosial.

Kondisi seperti itu, juga banyak diadaptasi ke dalam sebuah film. Film Psikopat selalu membuat penonton senam jantung bahkan beberapa orang tidak kuat dengan adegan sadis di dalamnya. meski begitu ada beberapa rekomendasi film psikopat terbaik yang wajib ditonton lho! Apa saja? Simak di bawah ini ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. The Silence of the Lambs (1991)

Salah satu penampilan terbaik Anthony Hopkins dan Jodie Foster bisa kamu saksikan di The Silence of the Lambs. Sebuah film thriller psikopat terbaik, hingga saat ini. The Silence of the Lambs berkisah tentang agen muda FBI bernama Clarice Sterling (Jodie Foster) yang harus bekerja sama dengan Hannibal Lecter (Anthony Hopkins), seorang psikiater (sekaligus psikopat) yang juga pembunuh berantai dan kanibal. 

Untuk mendapatkan bantuan Hannibal, Clarice harus menuruti permintaan yang diajukan olehnya. Alih-alih takut, Clarice malah merasa nyaman jika berada di dekat Hannibal. Pokoknya, kamu tonton deh film ini, dijamin bisa rasain gimana kengerian yang diberikan oleh Dr. Hannibal yang diperankan oleh Anthony Hopkins.

3 dari 5 halaman

2. American Psycho (2000)

American Psycho bercerita tentang seorang bankir sukses bernama Patrick Bateman. Sekilas hidup Bateman terlihat sempurna: kaya raya, punya tunangan cantik, dan bisnisnya sukses. Di balik itu semua, Bateman ternyata adalah seorang psikopat yang menyeramkan. Ia bisa dengan mudah membunuh orang jika ia sedang ingin membunuh.

Bagi penggemar Christian Bale, kamu tidak boleh melewatkan film ini karena aktingnya Bale ciamik banget. Jangan lewatkan scene saat Bateman bercerita mengenai musisi-musisi favoritnya kepada orang yang akan ia bunuh!

4 dari 5 halaman

3. Se7en (1995)

Film yang dibintangi Morgan Freeman, Brad Pitt, dan Kevin Spacey ini berkisah tentang seorang pembunuh berantai. Dalam aksinya, sang pembunuh berantai mengincar orang-orang yang melakukan dosa sama seperti seven deadly sins. Seven deadly sins merupakan ajaran dalam agama Katolik tentang sifat-sifat manusuia yang membuat kita jatuh ke dalam dosa.

5 dari 5 halaman

4. Primal Fear (1996)

Primal Fear mengisahkan tentang kejadian pembantaian seorang pendeta yang dibunuh secara brutal oleh seorang pemuda yang menderita kepribadian ganda. Aaron Stampler (Edward Norton) adalah seorang pemuda lugu yang bahkan kesulitan dalam berinteraksi dengan orang-orang. Namun, di luar itu, ada juga sosok Roy yang hidup di dalam dirinya.

Nah, itu dia film yang bisa bikin senam jantung dan kamu jadikan rekomendasi tontonan di akhir pekan ya! Sebetulnya, ada lagi lho selain film psikopat yang sadis selain keempat film di atas. Tapi, biar nggak kaget, kamu tonton dulu ya 4 film itu!

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.