Sukses

Ringgo Agus Rahman Keenakan Panggil Nirina Zubir Emak Sejak Membintangi Film Keluarga Cemara 2

Liputan6.com, Jakarta - Sejak membintangi film Keluarga Cemara 2, Ringgo Agus Rahman tak bisa menghilangkan kebiasaan memanggil Emak kepada Nirina Zubir. Di film garapan Visinema Pictures itu, keduanya berakting sebagai pasangan suami istri.

Saat syuting berjalan, Ringgo memerankan karakter sebagai Abah. Sedangkan karakter Emak diperankan dengan baik oleh Nirina Zubir. Alhasil, keduanya sibuk menyapa satu sama lain dengan panggilan Abah dan Emak selama proses syuting.

Tak disangka, kebiasaan memanggil nama karakter di peran masing-masing tak bisa dihilangkan Ringgo. Di luar syuting, ia tetap memanggil Nirina dengan sebutan Emak. 

"Di luar film Keluarga Cemara saya panggil Nirina itu masih Emak. Sampai-sampai gara-gara dia saya panggil Emak, istri saya juga panggil Nirina dengan panggilan Emak," kata Ringgo saat di sela-sela jumpa pers film Keluarga Cemara 2 di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 20 Januari 2022.

 

2 dari 4 halaman

Ubah Nama di Kontak Ponsel

Tak berhenti sampai di situ, Ringgo merasa keenakan memanggil Nirina dengan sebutan Emak tak hanya di lisan. 

Sebab, Ringgo mengakui, mulai menyapa Nirina sebagai Emak saat melakukan pemanggilan telepon hingga mengganti namanya di WhatsApp.

"Kalau lagi telepon Nirina manggilnya juga Emak, di WA juga Emak. Adik saya aja panggil dia Emak," Ringgo menjelaskan sambil terkekeh.

3 dari 4 halaman

Membangun Chemistry

Sudah bersahabat sejak lama membuat Ringgo dan Nirina tak mengalami kesulitan ketika membangun chemistry di film Keluarga Cemara 2.

Bahkan peran sebagai Abah dan Emak sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari mereka. Keduanya mengaku dekat tak hanya saat syuting, di berbagai aktivitas lain, mereka kerap berdiskusi mengenai banyak hal.

'Saya anggap Nirina sebagai kakak saya, dari kedekatan itu nggak berlanjut ke project film. Saya ingat momen hidup saya Emak (selalu) hadir, ibu saya meninggal Emak hadir. Kedekatan yang kami punya membuat karakter ini lebih mudah,” Ringgo melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Aneh Jadi Istri Ringgo

Namun karena kedekatan itu justru membuat Nirina merasa aneh saat harus beradegan layaknya sebagai pasangan suami istri dengan Ringgo 

“Karena di awal kita dekat kayak kakak adik berteman banget. Jadi (peran) Emak Abah susah. Pegang dia aja aduh geli. Belum lagi harus tatap-tatapan mata. Tapi karena ini untuk kepentingan bersama, ya sampai akhirnya sekarang jadi Keluarga Cemara 2,” Nirina menguraikan.

“Buat aku kesuksesan adalah pada saat kita melanjutkan sebuah film yang sebelumnya pernah kita mainkan, berlanjut lagi kedua, terus kita sama-sama masuk ke rumah lagi. Semua kembali lagi ke rumah kami dan bertemu kembali untuk memerankan karakter ini lagi. Itu jadi menyenangkan banget karena ada keluarga lain selain keluarga kami yang asli,” papar Nirina.