Sukses

Chilla Kiana Berharap DKI Jakarta Bisa Jadi Pusat Seni dan Kreativitas di HUT ke-495

Chilla Kiana memiliki harapan khusus di HUT DKI ke-495.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya sentra bisnis, ibu kota bisa menjadi pusat seni dan kreativitas. Begitulah harapan penyanyi dengan segudang talenta, Chilla Kiana di HUT ke-495 DKI Jakarta yang akan dirayakan 22 Juni 2022 mendatang.

"Aku berangan-angan di spot-spot ramai kayak trotoar yang lebar atau pusat perbelanjaan, seniman-seniman dan musisi-musisi Indonesia bisa perform. Mungkin dari sore sampai malam, dan untuk tampil mereka harus daftar dulu dengan sistem antre," ujar Chilla dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Menurut gadis kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 30 September 1996 ini, Indonesia memiliki banyak seniman dan musisi hebat. Bahkan kemampuan mereka bisa disandingkan dengan seniman dan musisi mancanegara.

Hanya saja, kata Chilla, mereka tidak punya kesempatan untuk menunjukkan bakat dan skill -nya.

"Kalau para seniman dan musisi dapat dukungan penuh, dari pemerintah atau siapapun yang memang care about music, pasti kondisi Jakarta akan semakin adem," tutur Chilla.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semua Kalangan

Bagi pelantun Part of Your World ini, kesenian termasuk musik adalah bahasa universal yang dapat diterima dan disukai semua kalangan.

"Musik atau kesenian bukan hanya alat penghibur, tapi sebagai bahasa komunikasi global yang dapat diterima semua orang," terang Chilla.

 

3 dari 4 halaman

Harapan

Selain itu, lulusan S1 International Business Management dari Universitas Pelita Harapan ini berharap, di hari jadinya yang ke-495, DKI Jakarta bisa menjadi kota yang lebih bersahabat dan nyaman untuk semua penduduknya.

Juga memberikan peluang-peluang bagi siapapun untuk bisa lebih berkembang dalam bidang apapun.

"Harapan kita semua, semoga Jakarta ke depannya akan semakin baik dan semakin baik dalam segala aspek. Selamat ulang tahun ke-495, Jakarta," ucap Chilla.

 

4 dari 4 halaman

Kemacetan

Terkait kemacetan dan banjir yang masih terus menghantui ibu kota, penyanyi yang mempopulerkan lagu The Glow ini enggan berkomentar.

"Kalau untuk masalah kemacetan atau banjir, aku tidak berani berkomentar, karena memang aku tidak mengerti cara mengatasinya, dan aku tidak bisa memberikan masukan apapun," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.