Sukses

Nonton Film The Spiderwick Chronicles di Vidio, Jelajahi Dunia Peri dengan bersama Para Makhluk Menawan

Film Spiderwick Chronicles hadir dengan tema fantasi thriller, nonton kisah selengkapnya di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Suka dengan film fantasi yang menggabungkan efek CGI dengan dunia nyata? Salah satu rekomendasi film yang bisa Anda saksikan adalah The Spiderwick Chronicles. Film ini bukanlah termasuk film baru, namun tak ada salahnya untuk mengikuti kisahnya.

Film keluarga The Spiderwick Chronicles diadaptasi dari buku seri dengan judul sama karya penulis Holly Black dan Tony DiTerlizzi. Dengan durasi selama 95 menit lamanya, penonton diajak berjalan-jalan ke dunia asing yang menyeret satu keluarga yang baru saja pindah rumah.

Meskipun dibintangi oleh aktor yang namanya mungkin kurang terdengar familiar, The Spiderwick Chronicles berhasil menyita perhatian publik. Hal ini dibuktikan dengan pendapatan yang diraih sebanyak 164,2 juta Dollar, dengan dana produksi yang hanya sekitaran 90 juta Dollar, dilansir dari boxofficemojo.com.

Film ini mungkin sedikit akan mengingatkan Anda dengan Bridge to Terabithia. Penasaran dengan ceritanya? Anda bisa nonton film The Spiderwick Chronicles di layanan streaming Vidio. Namun sebelum itu, intip sinopsis singkat dan juga fakta menariknya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis The Spiderwick Chronicles

Dua anak laki-laki, satu anak perempuan, dan seorang Ibu baru saja pindah ke rumah yang terlihat sudah usang. Meski tampak buruk dan tidak terurus, rumah tersebut masih layak untuk dijadikan tempat tinggal oleh mereka.

Awalnya, salah satu saudara kembar sudah mendapatkan tanda yakni dari sebuah tulisan bertuliskan “hati-hati”, hingga tanda yang memperingatkan keluarga mereka dengan menyebutkan nama mereka. 

Sayang semuanya diabaikan begitu saja. Hingga suatu malam, keluarga tersebut melihat sebuah peti yang menarik perhatian mereka. Ketika peti tersebut dibuka, ada sebuah buku dengan kertas catatan kecil yang lagi-lagi memberikan tanda bahaya yang mematikan. 

Seketika, ketika buku tersebut dibuka, kehidupan di sekitar mereka tak lagi sama. Halaman pertama dari buku sudah menuliskan panduan bagaimana caranya bisa memasuki dunia fantastis milik Arthur.

Di saat yang bersamaan, makhluk seperti kurcaci, trolls, hingga tanaman yang bisa berbicara hingga terbang di udara mulai mengitari dua saudara kembar tersebut. Keindahan itu ternyata tak bertahan lama ketika malam hari tiba. Lalu, siapakah yang menunggu mereka? Bahaya apa yang sebenarnya akan terjadi? 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Melansir dari situs IMDb, film Hollywood yang didistribusikan oleh Paramount Pictures ini ternyata merupakan film produksi Nickelodeon pertama yang dirilis dalam format IMAX. Sebelumnya, perusahaan Nickelodeon terkenal dengan konten-konten anak yang disiarkan di televisi. Kartun yang berhasil tayang ke dalam layar lebar pun di antaranya adalah Spongebob Movie.

Selain menghadirkan pengalaman cerita fantasi dengan efek yang menakjubkan, fakta menarik dari film The Spiderwick Chronicles adalah composer yang ditunjuk datang dari orang kenamaan yang juga sering membuat musik untuk projek film besar. 

Dia adalah James Horner. Komposer musik yang lahir di California pada 1953 ini mulai populer setelah karyanya dalam film Star Trek dikenal. Sejak saat itu, ia semakin dilirik oleh perusahaan film untuk bergabung memadukan setiap adegan dengan musik yang sempurna. Tak hanya film alien saja, karya James Horner lainnya bisa Anda dengar pada musik tema film Titanic.

Itulah tadi sedikit sinopsis dan fakta menarik dari film The Spiderwick Chronicles. Untuk Anda yang memiliki jiwa petualang dan senang dengan dunia imajinasi penuh keajaiban, bisa langsung nonton film The Spiderwick Chronicles subtitle Bahasa Indonesia di aplikasi Vidio.

Masih banyak hiburan dengan genre lain dari berbagai negara yang menunggu untuk disaksikan. Streaming film sub Indo terlengkap hanya di Vidio. Ayo download aplikasinya sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.