Sukses

Sama Seperti Ari Lasso, Aska Rocket Rockers Harus Puasa Bicara Karena Masalah dalam Pita Suara

Liputan6.com, Jakarta - Aska Rocket Rockers membawa kabar kurang baik. Sebagai seorang vokalis, tentunya suara adalah menjadi modal utama.

Sayangnya saat ini ia harus puasa berbicara selama beberapa pekan ke depan. Aska Rocket Rockers mengalami masalah di pita suaranya seperti yang juga beberapa waktu lalu dialami oleh Ari Lasso.

Kendati demikian, Aska Rocket Rockers mewajarkan bahwa hal ini lumrah dialami oleh para penyanyi dan juga orang-orang yang modal utamanya adalah berbicara.

"Sebenarnya ini banyak dialami sama beberapa penyanyi, mungkin nggak cuma penyanyi aja, kemarin Omesh juga gitu, Ari Lasso juga seperti ini. Jadi ini tuh bukan radang pita suara tapi lebih ke gimana lo yang nyanyi atau mc penyakit seperti ini kayak pita suaranya capek terlalu diforsir sehingga si pita suaranya baret-baret dan menipis," katanya saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, (14/6/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Berhenti Berbicara

Salah satu upaya pengobatannya adalah dengan meminimalisir berbicara dan bernyanyi. Pasalnya, semakin sering berbicara, maka penyembuhannya akan semakin lama.

"Jadi recovery-nya itu kita harus berhenti ngomong kalau nggak si pita itu bakal terus kegesek jadi nggak bakal terobati dan sembuh," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Dispensasi

Selain itu, Aska Rocket Rockers juga mengonsumsi obat yang telah diberikan oleh dokter.

"Cuman kayak masukin kamera ke tenggorokan gitu, setelah itu dikasih obat, harus puasa ngomong apalagi nyanyi. Sebenarnya saya harusnya belum boleh (ngomong), ini hari terakhir, tapi berhubung ketemu media dan ada beberapa orang yang harus saya kasih informasi jadi dispensasi sehari," ungkap Aska yang menjadi pembicara saat konferensi pers DistorsiKERAS Magnumentery Fest 2022.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama yang dialami oleh Aska Rocket Rockers. Pada 2019 lalu, Aska juga pernah mengalami hal yang sama. Kala itu, ia menduga penyebabnya adalah karena terlalu banyak minum kopi.

"Dua tahun lalu saya sempat kayak gini juga waktu itu sebulan recovery-nya, sekarang lebih pendek cuma dua minggu puasa ngomongnya," tutup Aska Rocket Rockers.