Sukses

Amber Heard Ketahuan Naik Jet Pribadi Padahal Mengaku Bangkrut, Akhirnya Disemprot Warganet

Liputan6.com, Jakarta Amber Heard belum lama ini mengaku sedang dalam kondisi bangkrut setelah ia kalah di pengadilan dan harus membayar kompensasi kepada mantan suaminya, Johnny Depp. Bintang film Aquaman ini bahkan mengaku tak bisa membayar uang yang sudah ditentukan.

Namun pada Jumat (10/6/2022), melansir dari Page Six, Amber Heard kedapatan turun dari pesawat jet pribadi miliknya. Bahkan, setelah itu ia tampak langsung berjalan menuju mobil untuk meninggalkan area bandara. Diketahui, ia sedang menghadiri pertemuaan di berbagai kota di Amerika Serikat.

Dalam momen yang tertangkap kamera dan tersebar di media sosial itu, Amber Heard ditemani oleh adiknya, Whitney Heard. Ada juga tiga orang lainnya yang sedang bersama mereka namun tak teridentifikasi.

Kontan saja, potret Amber Heard yang sedang berbusana kemeja hijau dan celana hitam itu langsung menjadi bahan cemoohan baru warganet. Mereka mengaitkan kondisi sebenarnya dengan pengakuannya setelah sidang pencemaran nama baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Sesuai Kondisi Sebenarnya

Gara-gara foto-foto tersebut, warganet mencemooh Amber Heard yang seolah menyampaikan kondisi ekonominya tak sesuai dengan keadaan sebenarnya.

"Dia berkata tak mampu membayar Johnny Depp, tapi sanggup membeli/menyewa jet pribadi," tulis seorang warganet di Twitter.

"Tapi dia bangkrut," kata yang lainnya.

"Berapa harga jet pribadi biasa? Jika kau mampu, kau mampu membayar utangmu kepada Johnny Depp dan anak-anak yang dirawat di rumah sakit," celetuk warganet yang lain.

 

3 dari 4 halaman

Klimaks di Pengadilan

Setelah lebih dari enam minggu bergulir panas di pengadilan, sengketa hukum antara Amber Heard dan Johnny Depp akhirnya sudah mencapai klimaks pada pekan kemarin. Tujuh juri memihak kepada sang aktor Pirates of the Caribbean, dengan tiga gugatan yang dimenangkan.

Di "sudut ring" lain, Amber Heard yang menggugat balik juga menang dalam satu dari tiga gugatannya. Kedua mantan pasangan hot Hollywood ini sama-sama diperintahkan membayar kompensasi, tapi jumlahnya tentu saja berbeda.

Johnny Depp diperintahkan membayar US$ 2 juta, sementara sang aktris Aquaman mesti mengeluarkan US$ 10,35 juta atau sekitar Rp 150 miliar. Aslinya, ia sebenarnya diminta merogoh kocek US$ 15 juta, tapi angkanya diturunkan karena ada batasan soal ganti rugi dalam hukum yang berlaku di Negara Bagian Virginia, tempat kasus ini disidangkan.

Meski sudah turun dari angka semula, Amber Heard rupanya masih kesulitan membayar angka sejumlah ini. Hal ini, diungkap oleh pengacara aktris berusia 35 tahun tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mampu Bayar

Dilansir dari E! News, Minggu (5/6/2022), kuasa hukum Amber Heard yakni Elaine Charlson Bredehoft mengungkapkan hal ini dalam wawancara dengan Today pada Kamis, 2 Juni lalu, atau sehari setelah pembacaan putusan dari juri.

Saat ditanya apakah bintang The Rum Diary tersebut mampu membayar ganti rugi sebesar itu, sang pengacara menjawab, "Oh, tidak, tentu saja tidak."

Sang kuasa hukum juga mengeluhkan bahwa sepanjang persidangan, terjadi hal yang seharusnya tak diperbolehkan. Termasuk soal kliennya yang dicap sebagai tokoh antagonis, terutama di media sosial, yang ia sebut mempengaruhi keputusan di persidangan.

"Mereka (para juri) pulang ke rumah setiap malam. Mereka punya keluarga dan keluarga mereka terhubung ke media sosial. Ada jeda sepuluh hari di selanya karena konferensi juri. Tak mungkin mereka tak terpengaruh," kata dia.