Sukses

Nama Erina Gudono Jadi Sorotan Setelah Kaesang Pangarep Rangkul Wanita yang Mirip Dirinya

Liputan6.com, Jakarta Nama Erina Gudono mendadak jadi perbincangan publik setelah Kaesang Pangarep putra Presiden Joko Widodo terpergok sedang merangkul seorang wanita muda yang memiliki perawakan berbeda dari Nadya Arifta. Warganet yakin wanita yang mengenakan jersey Persis Solo tersebut adalah Erina.

Momen yang tertangkap kamera tersebut diketahui terjadi setelah Kaesang menyaksikan pertandingan Persis Solo melawan PSS Sleman. Diketahui, Erina Gudono sempat memamerkan suasana lokasi pertandingan yang bertempat di Stadion Manahan, kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (11/6/2022).

Gara-gara video tersebut muncul di sejumlah platform media sosial dari berbagai akun, banyak yang menduga Kaesang sudah putus dari Nadya Arifta. Bahkan, banyak yang meyakini Kaesang sudah mulai menjalin hubungan asmara dengan wanita yang diduga Erina Gudono.

Dalam videonya, Kaesang terlihat sedang berjalan dengan wanita diduga Erina tersebut. Kaesang lalu terlihat menyapa personel TNI dan kepolisian. Setelah itu, adik Gibran Rakabuming Raka berlari menghampiri kembali wanita tersebut kemudian merangkulnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Sosok Erina Gudono

Menariknya, seandainya wanita tersebut adalah Erina Gudono, warganet banyak yang mendukung Kaesang ketimbang serius dengan Nadya Arifta. Pasalnya, pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono itu adalah finalis ajang Puteri Indonesia 2022 dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu wanita yang lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat pada 1996 lalu ini pernah menempuh pendidikan di universitas ternama. Erina memiliki gelar Sarjana Manajemen setelah lulus dari Universitas Gadjah Mada.

Setelah itu, Erina melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister di Columbia University, New York mengambil jurusan Administrasi Publik. Sewaktu ikut ajang Puteri Indonesia 2022, Erina mendapat gelar Putret Indonesia Intelegensia D.I. Yogyakarta 2022.

 

3 dari 5 halaman

Karier Erina

Tak sampai di situ, wanita 25 tahun ini juga diketahui memiliki platform Takesbook sejak 2018 yang dibuat untuk tujuan positif, yakni mengadvokasi pendidikn anak-anak dari kalangan marginal.

Mengintip akun Linkedin milik Erina, diketahui ia pernah bekerja sebagai Associate Brand Strategist di Tokopedia sejak April 2019 hingga Oktober 2020.

Lalu Erina bekerja di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship sejak 2020 hingga Juli 2021.

Lainnya, Erina diketahui sempat mengikuti pendidikan di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women's University di Jepang.

 

4 dari 5 halaman

Setara dengan Kakak Ipar Kaesang

Mencuatnya nama Erlina Gudono juga membuat warganet memberikan dukungan penuh. Mereka menilai sosok Erina setara dengan kakak ipar Kaesang, istri Gibran Rakabuming Raka yang tak lain adalah Selvi Ananda.

Jauh sebelum menikah dengan Gibran, Selvi Ananda sempat meraih gelar sebagai Putri Solo 2009. Warganet menganggap mereka adalah perpaduan yang pas sebagai menantu wanita Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

 

5 dari 5 halaman

Masih Misterius

Sayangnya, karena Kaesang selama ini selalu tertutup dalam urusan asmara, spekulasi-spekulasi yang beredar terkait kedekatannya dengan Erina Gudono pun masih diselimuti misteri.

Ditambah lagi, dalam video yang beredar tersebut, Kaesang dan wanita yang bersamanya langsung buru-buru bergegas menuju parkiran untuk menaiki mobil yang dibawa Kaesang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS