Sukses

Taaruf Sebelum Menikah, Adul dan Wenty Eri Kenal Melalui Media Sosial

Komedian Adul dan Wenty Eri kenal melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Adul resmi mempersunting Wenty Eri dengan mas kawin emas 13 gram dan uang sesuai tanggal hari pernikahannya Rp 110.622. Pernikahan keduanya digelar di GOR Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (11/6/2022).

Ustaz Munawir selaku sahabat ikut berbahagia melihat pemilik nama asli Abdul Latief kini telah menikah dengan Wenty. Ia pun menceritakan bagaimana keduanya bertemu sampai akhirnya menikah.

"Ya taaruf dulu, kenalan dulu nyamperin ke rumahnya. Saya pikir awalnya mau langsung lamaran. Ternyata makan-makan doang," kata Uztaz Munawir usai menjadi tamu undangan Sabtu (11/6/2022).

Perkenalan Adul dan Wenty Eri berawal dari media sosial. Mereka sudah mulai berkenalan sejak Lebaran tahun ini.

"Kenal dari Facebook kali ya? itulah manfaat TikTok kalau bisa memanfaatkan untuk ke jenjang ibadah, jadi pahala. Kalau tidak, jadi laknat buat kita," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sambangi Rumah Wenty

Meski baru kenal Adul dan Wenty Eri sama-sama nyaman dan cocok. Sampai akhirnya Adul memberanikan diri ke rumah Wenty untuk bertemu dengan kedua orangtuanya dan melamarnya untuk menjadi istri.

"Sebelum Lebaran (kenalnya). Saya antar Bang Adul ke rumahnya (Wenti)," kata Ustaz Munawir.

3 dari 4 halaman

Ibadah

Ustad Munawir bersyukur masukannya agar Adul segera menikah diterima. Lagi pula berpacaran setelah menikah lebih baik dari pada membuat banyak dosa dengan berpacaran.

"Enggak begitu lama, saya namanya temen. Bilangin jangan sampai kebanyakan dosa pada orang tua. Karena kan ketika orang tua bersikap macem-macem, anaknya yang kena. Saya bilang itu sebagai motivasi. Niatkan ibadah, jangan karena cinta. Artinya cinta nanti setelah menikah," katanya.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Sebelumnya

Diketahui Sebelumnya menikah dengan Wenty, presenter Wara Wiri ini pernah menikah dengan Alizia Noor Fatma pada 6 Juni 2010. Dari pernikahan itu, Adul dan Alizia dikaruniai satu orang anak. Sayang, pernikahan Adul kandas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.