Sukses

Sutradara Girry Pratama Ingin Sekolah Lagi Demi Memajukan Dunia Perfilman Tanah Air, dan Bekalnya Nyaleg di 2024

Girry Pratama akan kuliah lagi di Kanada dan akan maju lagi menjadi caleg di Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta Produser sakaligus Sutradara Girry Pratama mengaku belum memiliki banyak ilmu di dunia perfilman meski telah menyabet gelar S2. Oleh karenannya, ia berencana melanjutkan pendidikan ke Kanada pada Agustus mendatang.

Girry Pratama ingin belajar lebih dalam mengenai dunia perfilman. Ia ingin mengembangkan kemampuannya dalam bidang penyutradaraan maupun memproduseri sebuah film.

"Aku mau belajar lagi karena mau dan harus ada sesuatu yang baru di diri aku untuk karya film kedepannya," kata Girry Pratama ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Inovasi baru dalam dunia perfilman amat sangat dibutuhkan, meski dirinya telah memproduksi beberapa film lewat rumah produkso Lingkar Film.

"Kalau enggak ada inovasi nanti stuck di sini. Sedangkan perkembangan zaman, semakin muncul sutradara baru, PH baru kan banyak filmnya yang greget. Kalau saya enggak bisa, stuck,” ucap Girry Pratama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Kuliah di Kanada

Girry mengatakan, ia sangat senang menghadiri Festival Film Internasional Toronto yang digelar di Kanada. Banyak film bagus yang masuk dalam festival film tersebut dan menjadi rekomendasi dalam membuat karya film.

Hal Itulah yang membuat dirinya ingin menempuh pendidikan di Kanada.

"Pertama emang saya senang ikutin Festival Film Toronto. Saya selalu visit buat nonton aja. Di sana, banyak hal baru yang buat kita tabu banget tapi ternyata di sana sukses. Itu yang pengin belajar, dari shoot-shoot, karakternya,” kata Girry Pratama.

"Dulu kan orang Indonesia selalu berani buat film yang komersil, tapi di sana ada film yang idenya aneh tapi meledak. Jadi, kayak film horor tapi set-nya siang hari,” ujar Girry lagi.

3 dari 4 halaman

Nyaleg Lagi

Selain akan meneruskan pendidikan filmnya di Kanada, Girry sedang mempersiapkan sebagai calon legislatif (caleg) dalam Pemilu tahun 2024. Diketahui Girry sempat maju dalam menjadi caleg saat Pemilu 2019, namun sayang partai yang mengusungnya tidak masuk ke Parlementary Treeshold.

"Mau maju lagi nyaleg ya. Belum tau apakah dari partai yang sama atau tidak. Cuma ini bukan soal partainya, aku Nyaleg itu untuk perfilman Indonesia," terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Peran Pemerintah

Girry ingin sekali bisa menjadi wakil rakyat, untuk memperjuangkan perfilman tanah air. Apalagi peran pemerintah sangat penting demi kemajuan film di Indonesia.

"Itu kenapa saya mau ke Senayan karena saya mau kasih wadah buat mereka untuk maju dan berkembang. Tapi saya tidak bisa sendiri, harus ada bantuan Pemerintah. Itu misi saya mau jadi Anggota DPR RI," katanya.

" Kan udah ada dananya itu bisa dialokasikan ke mereka yang membutuhkan dan disiapkan ke mereka yang baru berkembang ini," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.