Sukses

Potret Terbaru 5 Ratu Sinetron Era 2000-an yang Kini Berhijab dan Jarang Akting di TV, Fokus Urus Keluarga hingga Bisnis

Liputan6.com, Jakarta Industri hiburan di Indonesia terbilang cepat berkembang dan berganti tren. Demikian pula dengan usia karier aktris dan aktornya. Regenerasi terbilang cepat, terlebih jika membahas sinetron. Usia karier seorang artis sebagai pemain utama relatif pendek, cepat tergantikan generasi yang lebih muda.

Pada tahun 2000-an, wajah sejumlah artis berikut ini setiap hari menghiasi layar kaca. Berparas ayu dan berbakat, para aktris ini dipercaya membintangi sinetron, menjadi bintang iklan hingga sering tampil sebagai bintang tamu acara talkshow.

Seiring waktu, mereka makin jarang muncul di TV. Alasannya bermacam-macam. Usia yang terus bertambah, tak memungkinkan lagi terus memerankan gadis remaja, yang biasa jadi tokoh sentral dalam sinetron.

Kebanyakan artis ini telah menikah dan memiliki anak, hingga lebih memprioritaskan keluarga. Sebagian dari mereka masih eksis sebagai YouTuber hingga duta iklan sejumlah produk.

Ada pula yang memilih fokus membesarkan bisnis yang mereka rintis. Berikut kabar terkini 5 ratu sinetron era 2000-an yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (12/10/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Shireen Sungkar

Cinta Fitri yang tayang di SCTV pada 2007 mendapat respons sangat baik, hingga membuat nama sejumlah pemainnya terangkat. Setelah Cinta Fitri, Shireen nyaris selalu mendapat proyek sinetron setiap tahunnya.

Pada 2014, istri Teuku Wisnu mantap berhijab, namun masih bermain beberapa sinetron. Cinta di Langit Taj Mahal Season 2 yang tayang 2015 menjadi sinetron terakhir perempuan yang kini eksis sebagai YouTuber. Selain mengurus anak, Shireen sibuk mengurus bisnis busana muslim miliknya.

 

3 dari 7 halaman

Laudya Cynthia Bella

Aktris kelahiran 24 Februari 1988 ini melejit berkat film Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan (2004). Pada zamannya, ia sukses baik di industri film maupun sinetron. Sinetronnya yang cukup populer adalah Cinta Bunga (2008) yang tayang di SCTV.

Sinetron terakhir yang dibintanginya adalah Kantini D Hijabers pada 2017. Belakangan wanita yang berhijab sejak 2015 makin jarang muncul di layar kaca. Film layar lebar yang terakhir dibintanginya berjudul Ambu (2019) dan ada yang belum rilis yakni Buya Hamka.

Usai rumah tangganya dengan Engku Emran kandas pada 2020, Bella seolah membatasi diri di dunia hiburan. Ia sibuk mengurus lini busana muslim miliknya.

4 dari 7 halaman

Revalina S Temat

Sinetron Bawang Putih Bawang Merah yang tayang pada 2004 sukses memuncaki rating dan mendongkrak karier pemain utamanya, Revalina S. Temat. Tak hanya sinetron, artis kelahiran 26 November 1985 ini juga merambah layar lebar. Reva berhijab sejak 2017. Setelah itu, belum terlihat main sinetron maupun film.

5 dari 7 halaman

Intan Nuraini

Pertama bermain sinetron pada 2003 dengan judul Bukan Cinderella, karier Intan Nuraini langsung melesat. Tak kurang 13 sinetron pernah ia bintangi. Istri Donny Azwan Putra mulai berhijab sejak 2016.

Setelah mantap menutup aurat, pada 2017 ia sempat bermain sinetron Bintang di Hatiku, yang menjadi karya terakhirnya di dunia seni peran hingga saat ini.

6 dari 7 halaman

Imel Putri Cahyati

Sebelum dikenal sebagai mantan istri dari suami Zaskia Gotik, Imel Putri Cahyati aktif bermain sinetron sejak 2000-an. Dimulai dengan sejumlah sinetron kolosal seperti Angling Dharma dan Misteri Gunung Merapi, wanita kelahiran 8 November 1988 ini naik daun saat membintangi sinetron dan FTV musikal dangdut.

Sinetron yang memasangnya sebagai pemeran utama, Kugapai Cintamu (2007) dan Jihan (2008) pernah menduduki rating nomor 1. Imel terakhir terlihat jadi bintang tamu Jodoh Wasiat Bapak (2018). Kini selain mengurus butik busana muslim, ia mengikuti prosedur kesehatan akibat kanker yang dideritanya.

7 dari 7 halaman

Infografis