Sukses

Nania Yusuf Banyak Ditinggal Teman Setelah Kembali Memeluk Islam, Sempat Rasakan Kecewa

Nania Yusuf juga mengaku sempat mendapatkan dukungan dari teman-temannya.

Liputan6.com, Jakarta Nania Yusuf sempat berpindah keyakinan dengan memeluk Kristen. Namun akhirnya dia kembali ke keyakinan semula.

Diakui oleh jebolan ajang Indonesia Idol itu, keputusannya kembali untuk memeluk Islam karena berbagai alasan. Salah satunya adalah karena dirinya mendapatkan hidayah.

Nania mengaku mendapatkan hidayah dan petunjuk yang membuat hatinya tergerak kembali ke Islam.

"Pada saat itu kenapa aku bisa ke Kristen karena aku merasa nyaman di situ. Nyaman ternyata belum tentu nyaman, sampai akhirnya aku mendapatkan hidayah untuk kembali lagi," kata Nania Yusuf seperti dikutip dari kanal YouTube VDVC Talk, Senin (6/5/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hidayah

Menurut Nania, hidayah yang didapatnya itu memang tidak serta merta datang begitu saja.

"Gimana juga hidayah itu kita tidak bisa minta dan datang tiba-tiba dan prosesnya nggak cepat. Tapi ketika Allah kasih hidayah itu akan berbalik sangat cepat," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Diblock

Namun di balik keputusannya itu, Nania mengaku teman-temannya menjauh bahkan memblokir Whatsapp-nya.

"Teman-teman aku yang dulu yang satu agama segala macam pada nge-block aku semua. Yang biasanya ngasih kerjaan segala macam pada nge-block aku semua. Aku serahkan sama Allah aja enggak apa-apa," kata Nania Yusuf.

4 dari 4 halaman

Kecewa

Wanita berusia 38 tahun ini merasa kecewa ditinggalkan teman-temannya. Padahal waktu awal memutuskan kembali ke Islam, teman-temannya mengatakan akan selalu mendukungnya. Tapi pada kenyataannya mereka justru meninggalkannya.

"Ya kecewa, maksudnya mereka bilang akan support apapun itu. Aku telepon mereka satu-satu waktu mau balik lagi ke Islam 'Oh ya nggak apa-apa aku support yah' ternyata yang ada aku di-block," ucapnya. 

Namun semua itu tidak begitu dipikirkan oleh Nania. Dirinya menyerahkan semua jalan hidupnya kepada Allah SWT.

"Banyak yang ngejauhin aku segala macam yang selama ini aku percaya mereka percaya, tiba-tiba menghilang. Ya sudah mau gimana lagi ya sekarang aku balikin ke Allah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.