Sukses

Giselle Aespa Diam-Diam Berdonasi Rp 115 Juta untuk Hewan Terlantar

Awalnya, Giselle aespa berdonasi secara anonim. Tindakan baiknya ini kemudian diumumkan oleh sang penerima donasi.

Liputan6.com, Seoul - Bagi Giselle aespa, meraih simpati publik lewat donasi yang diumumkan ke khalayak luas, bukanlah cara beramal yang ingin ia lakukan. Bak istilah orang Indonesia, sang idola K-Pop ingin melakukannya dengan tangan kanan tapi tangan kiri tak perlu tahu.

Tindakan mulianya ini justru "dibocorkan" oleh penerima donasinya, organisasi non-profit Yuhengsa. Dilansir dari Soompi, Minggu (5/6/2022), pada 3 Juni lalu yayasan yang peduli terhadap nasib hewan terlantar ini mengucapkan terima kasih via Instagram.

Disebutkan bahwa beberapa hari lalu muncul sumbangan dari sosok anonim yang jumlahny terbilang besar, 10 juta won. Bila dikonversikan, nilainya tak kurang dari Rp 115 juta.

Setelah dilakukan pengecekan, barulah diketahui bahwa yang memberi donasi tersebut adalah sang rapper aespa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Kepedulian

Dalam caption unggahannya, Yuhengsa menyebut bahwa Giselle punya kepedulian terhadap binatang terlantar. 

"Kami mendengar bahwa Giselle, yang tertarik dengan masalah hewan terlantar, selalu memperhatikan Yuhengsa, dan itulah sebabnya dia mengirimi kami sumbangan yang begitu besar," kata mereka. 

3 dari 4 halaman

Jadi MY

Ditambahkan,  “Giselle, terima kasih banyak telah menemani kami dalam perjalanan untuk menemukan kebahagiaan bagi hewan terlantar. Kami akan terus memperhatikan dan mendukung Anda. Kami juga meminta dukungan untuk Yuhengsa yang mencari kebahagiaan untuk hewan terlantar!”

Yang imut, Yuhengsa menyatakan mulai saat ini mereka adalah MY, sebutan bagi fandom aespa. 

4 dari 4 halaman

Bersiap Comeback

Grup bungsu di SM Entertainment ini sendiri tengah bersiap untuk comeback pada 8 Juli mendatang dengan mini album bertajuk Girls. Ini adalah comeback resmi mereka setelah hampir sembilan bulan lalu merilis mini album perdana, Savage.

Sebagai kejutan, mereka merilis lagu pra-rilis bertajuk “Illusion” pada 1 Juni 2022 lalu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.