Sukses

Rezky Aditya Ungkit Kemanusiaan dalam Tes DNA, Wenny Apriani: Kenapa Baru Sekarang Setelah Gue Menang?

Liputan6.com, Jakarta Rezky Aditya dan Citra Kirana menyampaikan sejumlah klarifikasi dalam format video. Didampingi kuasa hukum, pasangan selebritas ini membahas Wenny Ariani dan putrinya, Naira Kaemita Sasmita alias Kekey.

Dalam video itu, Rezky Aditya mengaku siap menjalani tes DNA setelah Pengadilan Tinggi Banten memutuskan sang aktor sebagai ayah biologis Kekey. Ia juga menyinggung alasan kemanusiaan.

“Saya bersedia untuk tes DNA dengan Naira. Ini semua saya lakukan atas dasar kemanusian dan juga untuk memutus keraguan saya atas hubungan hukum saya dengan Naira,” kata bintang sinetron Suci dan Cinta Buta dikutip dari YouTube Ciky Citra Rezky, pekan lalu.

Merespons klarifikasi pasangan selebritas ini, Wenny Ariani mengapresiasi keberanian Rezky Aditya bersuara setelah berbulan-bulan bungkam. Namun, sejumlah pertanyaan lain muncul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Keberanian Rezky

“Pertama, untuk keberanian Rezky muncul saya apresiasi. Sudah setahun ya, kan tidak mau muncul tidak mau komentar. Apa pun yang dia omongin, oke gue apresiasi untuk keberaniannya, untuk legawa atas nama Naira anak saya,” katanya.

“Di situ (dia) bilang demi atas nama kemanusiaan. Kalau bicara atas nama kemanusiaan kenapa baru sekarang setelah gue menang di Pengadilan Tinggi dan memang sudah saatnya lo ke luar?” katanya.

3 dari 4 halaman

Saatnya Lo Tes DNA

Wenny Ariani menyebut memang sudah saatnya Rezky Aditya muncul di muka publik dan bersuara soal polemik anak biologis yang menghantam karier serta rumah tangganya bareng Citra Kirana.

“Sudah saatnya lo tes DNA. Kenapa baru sekarang bicara kemanusiaan? Ke mana setahun kemarin? Itu saja sih,” imbuh Wenny Ariani, seperti kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Sabtu (28/5/2022).

Dalam kesempatan itu Wenny Ariani merespons kabar yang menyebut pihaknya sempat menolak tes DNA lalu mengajukan syarat yang tak dapat diterima Rezky Aditya dan kuasa hukumnya. “Sudah gila kali, ya (gue menolak tes DNA)? Lucu buat gue, gitu,” cetusnya.

4 dari 4 halaman

Enggak Bisa, Bu...

Wenny Ariani mengimbau kuasa hukum Rezky Aditya, yakni Ana Sofa Yuking, untuk menjelaskan dengan gamblang. Ia lantas mengungkap sejumlah pertemuan dengan pengacara Rezky Aditya saat proses banding bergulir. Dalam pertemuan itu, terkuak sejumlah poin penting.

“(Dia bilang) kalau Wenny memang tujuannya buat Kekey, saya mau bantu. Rezky bersedia tanggung jawab dan bersedia tes DNA. Tapi no media, diam-diam, dan Wenny harus cabut laporan banding. Dan kalau bisa tidak usah pakai lawyer,” Wenny Ariani membeberkan.

“(Saya bilang) enggak bisa, Bu. Saya itu sudah didampingi lawyer saya dari awal sampai di titik ini. Walaupun kita kalah posisinya sekarang, enggak bisa. Gue punya komitmen kuat mereka orang baik semua lawyer gue,” kenangnya.