Sukses

Erwin Putra Ceritakan Tantangan Menjadi Seorang Food Blogger

Erwin Putra dikenal juga sebagai Blogger dan juga traveller.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tantangan sekaligus konsekuensi menjadi seorang food blogger adalah naiknya berat badan. Tidak bisa dipungkiri jika hobi menyantap berbagai jenis makanan ini tentu saja bisa membuat para food blogger ini menimbun lemak.

Erwin Putra, food blogger dan traveller asal Kalimantan Barat yang besar di Kota Jakarta ini membagikan pengalaman uniknya. Sebagai seorang food blogger, ia pernah mendapat tantangan untuk mencicipi lebih dari 1000 jenis makanan di lima kota di Indonesia, yakni Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bali.

Meski 1000 makanan terdengar fantastis, sosok di balik akun kuliner @bikingendut itu sangat menikmati tantangan tersebut. Sebab ia tak sendiri, tantangan itu juga diikuti oleh sejumlah food blogger lainnya.

Tak sampai di situ, setelah ia fokus menjadi food blogger dan traveller sejak 2015 silam, berat badannya sempat naik 30 kg. Ia sadar menjadi food blogger tetap harus menjaga kesehatan, Erwin Putra mengimbangi dengan olahraga dan minum vitamin.

"Semenjak traveling dan kuliner berat badan pernah naik mencapai 30 Kg lebih dan pernah juga keracunan makanan karena memakan terlalu banyak jenis makanan dalam waktu sekejap," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hobi

Akun @bikingendut sendiri sudah berdiri selama 8 tahun. Bermula dari hobinya yang gemar membagikan informasi seputar kuliner dan travelling.

"Awalnya cuma sekadar hobi saja untuk share info kuliner dan traveling, namum semakin maju perkembangan teknologi informasi saat ini tidak dipungkiri juga, dari yang awalnya sekadar hobi sekarang bisa menghasilkan materi atau pendapatan," pungkasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Mengunjungi

Erwin sendiri telah mengunjungi sejumlah daerah di Indonesia dan sejumlah negara terutama Thailand. Ia mengaku lebih sering mengunjungi Thailand daripada negara lainnya.

"Pernah mengunjungi Thailand sampai berbulan - bulan untuk wisata kuliner lokal yang ada disana, karena menurut saya Thailand salah satu surga street food dan taste makanannya masih masuk dengan lidah orang Indonesia atau mirip-mirip dengan Indonesia yang kaya akan rempah. Thailand juga menyediakan berbagai jenis makanan yang unik dan extream, di sana saya sudah pernah coba daging buaya, ular, serangga, kalajengking, dan lainnya," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Pengikut

Saat ini, akun Instagram milik Erwin Putra telah memiliki sebanyak 122 ribu pengikut. Ia pun banjir tawaran endorse dan sosok Erwin Putra cukup dikenal di kalangan pecinta kuliner.

Selain di Instagram, info traveling dan kuliner juga ditulis dan dibagikan di dalam blog pribadinya www.bikingendut.com. Bedanya adalah tulisan di blog lebih mendalam atau mendetail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.