Sukses

Polisi Jelaskan Tujuan Gary Iskak ke Bandung Sampai Akhirnya Diciduk karena Narkoba

Liputan6.com, Jakarta Gary Iskak diamankan pihak kepolisian atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. Tak sendiri, suami Richa Novrisha diamankan bersama empat orang rekannya saat berada disebuah rumah di kawasan Pasir Putih, Bandung, Jawa Barat pada 23 Mei 2022.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo menjelaskan tujuan Gary Iskak ke Kota Kembang. Menurut pengakuannya, ia bersama teman-temannya hendak membuat sebuah konten.

"Narkotika tersebut disumberkan dari seseorang rekannya yang memanggil rekan-rekannya lain, pada datang. Dengan tujuan melakukan suatu pekerjaan membuat konten,” kata Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Jumat (27/5/2022).

Ibrahim Tompo melanjutkan, dari kelima orang yang berhasil diamankan termasuk Gary Iskak, tidak dengan waktu yang bersamaan. Gary Iskak adalah orang terakhir yang datang sampai akhirnya polisi melakukan penggerebekan di rumah tersebut.

"Pada saat itu, datangnya juga secara bergantian atau tidak bersamaan datangnya, kemudian saudara GI yang datang terakhir,” tutur Ibrahim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikutan

Saat tiba di tempat berkumpul yang sudah disepakati, Gary Iskak melihat teman-temannya sedang asik mengunakan sabu. Gary pun akhirnya ikut-ikutan mengkonsumsi barang haram tersebut bersama teman-temannya.

"Dan pada saat datang melihat teman-temannya menggunakan narkotika tersebut, dia (Gary Iskak) ikut untuk menggunakan narkotika itu bersama teman-temannya,” ujarnya

3 dari 4 halaman

Masih Diperiksa

Saat ini polisi mendalami kasus narkoba yang melibatkan Gary Iskak. Hingga saat ini polisi belum menetapkan status dari Gary Iskak meski dirinya telah dinyatakan positif narkoba dan ditemukan beberapa barang bukti.

"Terkait dengan proses pemeriksaan saudara GI ini sedang dilakukan pendalaman, mengingat kemarin yang bersangkutan sempat melakukan pemeriksaan," ucap Ibrahim Tompo.

4 dari 4 halaman

Barang Bukti

Dalam penggerebekannya, polisi mengamankan sabu sisa bekas pakai. Selain itu polisi juga mengamankan alat isap sabu dan beberapa barang lainnya sebagai pendukung Gary Iskak dan keempat temannya untuk menikmati narkoba jenis sabu.

"Ada bong, ada alat isap, ada korek, kemudian ada sisa penggunaan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.