Sukses

Lee Eol Meninggal Dunia, Song Seung Heon Ucap Salam Perpisahan Mengharukan

Liputan6.com, Seoul - Aktor senior Korea Selatan, Lee Eol, diketahui telah mengembuskan napas terakhirnya. Kabar ini tentu mengejutkan dan menjadi pukulan untuk banyak pihak. Terutama mereka yang mengenal langsung Lee Eol.

Salah satunya adalah aktor Song Seung Heon. Ia dan mendiang pernah beradu akting dalam drama Korea Voice 4. Ini, adalah drakor terakhir yang diperankan oleh Lee Eol.

Beberapa jam setelah kabar mengenai kematian aktor It's Okay to Not Be Okay itu dipublikasikan, Song Seung Heon memberikan penghormatan kepada sang aktor lewat Instagram. Yakni kepingan memorinya saat syuting Voice 4.

Ia membagikan foto bertiga dengan Lee Eol dan Lee Ha Na. Aktor 45 tahun ini juga menulis caption manis untuk seniornya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tempat Tanpa Rasa Sakit

"Eol sunbaenim...sekarang beristirahatlah dengan tenang di tempat yang tak memiliki rasa sakit,"tulis Song Seung Heon. 

Unggahan ini mendapat respons dari banyak warganet di kolom komentar. Mereka mengirimkan sejumlah doa untuk mendiang. 

"Kami akan sangat merindukannya🥺 R.I.P🖤," tulis @_diana***.

"R.I.P belasungkawa untuk keluarga," tambah @joseullin***.

3 dari 4 halaman

Sakit Kanker

Seperti diberitakan  sebelumnya, Lee Eol meninggal dunia pada Kamis (26/5/2022) kemarin. Diwartakan G Star Live, kesehatannya digerogoti oleh kanker esofagus. Ia berpulang dalam usia 58 tahun. 

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh agensinya. "Ia meninggal dunia pagi ini setelah melawan kanker esofagus," begitu pernyataan agensi kepada media Korea Selatan, TV Daily, kemarin. 

Diwartakan Soompi, sang aktor telah berjuang melawan kanker sejak 2021, setelah drama Voice 4 tamat.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Sejak 1983

Dilansir dari Asian Wiki, sepanjang kariernya, Lee Eol tampil dalam sejumlah drama sukses, termasuk Voice Season 4, It's Okay to Not Be Okay', Move To Heaven, dan lainnya. 

Pria yang debut sejak 1983 di panggung teater ini, juga muncul dalam sejumlah film, seperti Kim Ji-Young: Born 1982 dan Insadong Scandal.